Indahnya Rawa Gede di pagi hari | Wisata murah Bogor

image

Viwimoto.com – Banyak masyarakat yang belum mengetahui objek wisata yang berlokasi di desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Bogor ini. Selain lokasinya yang memang di pegunungan dan belum banyaknya informasi tentang tempat wisata ini, menjadikan Rawa gede masih sepi pengunjung.

Baca juga :

image

Akses menuju Rawa gede sebetulnya tidak sulit, jika dari Jakarta dapat melalui jalur cileungsi menuju jonggol, dilanjutkan menuju arah sukamakmur atau lebih di kenal dengan jalur Puncak II, yang memang merupakan jalur alternative untuk ke cipanas untuk menghindari macet di jalur cisarua.

Lokasi Rawa gede itu sendiri berdekatan dengan curug ciherang,   namun yang membuat orang tidak tahu akan adanya objek wisata yang menarik selain curug ciherang maupun curug cipamingkis adalah tidak ada nya plang atau penunjuk arah objek wisata menuju Rawa gede, jadi seakan luput dari perhatian para pengendara maupun wisatawan yang melalui jalur tersebut, padahal di balik indahnya pegunungan tersebut tersimpan keindahan Rawa Gede.
image

Ketika pagi hari pukul 6.30 pagi tiba di lokasi Rawa Gede, .. vw di suguhkan panorama pegunungan, udara sejuk dan kabut yang menyambut sinar matahari pagi di balik pegunungan. seketika langsung teringat salah satu danau indah di pulau Bali yaitu danau Bedugul. Karena berada di pegunungan diatas 1.000mdpl, Jadi bisa di katakana Rawa Gede seperti replika danau bedugul jika di tata lebih rapih lagi.

image

Tiba di lokasi rawa, hal pertama yang di cari adalah warung makan :D, karena memang belum sarapan dan hawa yang lumayan dingin, jadi mencari tempat yang nyaman terlebih dahulu, untuk beristirahat sambil mencari tempat asik untuk berfoto.

image

Ternyata di belakang warung ada semacam teras yang menghadap ke Rawa Gede. tempatnya lumayan nyaman.. Vw langsung memesan mie instan dan secangkir kopi hitam sambil melihat kearah rawa dan pegunungan yang kebetulan cuaca pagi itu sangat cerah.
image

Tiket untuk masuk ke lokasi rawa adalah, Rp.5.000 dan parkir kendaraan Rp.2.000 tiket yang sangat murah untuk menikmati pemandangan sindah ini.
image

Di Rawa Gede juga ada perahu yang di sewakan bagi para wisatawan yang ingin berkeliling rawa, tiketnya lagi-lagi cukup murah hanya Rp.5.000 jika rombongan minimal 6 orang dan Rp.8.000 jika di bawah 6 orang atau sebisa wisatawan untuk menawar. Disini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk beristirahat bagi para offroader dan  para goes’er. Selain itu di sediakan pula tempat bagi yang gemar camping.. atau bermalam di teras belakang warung juga bisa.
image

Untuk harga tiket yang di keluarkan cukup murah, maka lokasi wisata ini wajib untuk di kunjungi bagi para pencari suasana asri pegunungan.

Baca artikel menginap di rawa gede: menunggu pagi di dinginnya rawa gede 

Ok selamat mencoba

Baca juga artikel menarik lainnya :

[display-posts offset=”12″]

Advertisements

29 Comments

  1. Jalur nerusnya kan biasa buat offroad..tiap tahun jadi jalur resmi buat belah hutan keluarnya di kawasan kebun teh, pernah kesitu tahun 2011…orang orang situ cerita begitu..banyak motor trail katanya..belum pernah jajal…penasaran sih

  2. Saya kecewa.. Kemaren saya mau berkunjung ke rumah sodara di Deket curug cibeurem.. Tapi saya malah diminta duit untuk karcis .. Dikira saya mau berkunjung ke Rawa gede. Padahal tempat nya cuma kaya gitu. Saya sarankan untuk tidak mengambil tindakan sperti itu. Cuma lewat saja di minta bayar karcis. Dimana letak keadilan desa yg terus memeras Orang hanya cuma lewat saja. Dan yg saya bingung kan. Di karcis tertera HTM nya cuma 5000. Tp di pinta 15rb. Dan saya dapat 5karcis. Sedangkan saya cuma bertiga sama suami dan kaka ipar. Sangat mengecewakan sekli

1 Trackback / Pingback

  1. Menunggu pagi di dinginnya rawa gede | viwimoto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*