Review Delapan Bulan Menggunakan Ban Motor Ascendo

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Apa kabar semua.? Semoga sehat-sehat selalu ya.. Gak terasa blog ini tidak aktif selama beberapa bulan. Rasanya kangen sekali vw membuat artikel, dan menyapa sobat vw semua.. ok untuk meramaikan kembali blog ini, kita awali dengan artikel review sebuah ban, yang merk-nya mungkin agak sedikit asing di telinga. ok sob kita ulass..

Ban adalah bagian yang sangat penting pada sepeda motor.. Karena Ban satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal.. jadi jika kurang memperhatikan kondisi ban bisa berakibat fatal bagi keselamatan kita sebagai pengendara motor maupun bagi orang lain. oleh karena itu, kita baiknya jangan asal memilih ban apalagi tergiur dengan harga murah namun tidak tahu tentang kualitas ban tersebut..

Kali ini vw akan sedikit memberikan review penggunaan ban merk yang mungkin masih asing di mata maupun telinga sobat semua.. ban yang vw gunakan adalah ban tubeless dengan ukuran 90/90-14 yang terpasang di roda belakang Honda beat karbu.. Merk ban yang digunakan adalah Ascendo tipe Regina, ban yang berteknologi Korea yang di produksi di tanah air..

Sebetulnya untuk merk Ascendo sendiri bagi vw sudah sering melihat, karena sudah digunakan oleh beberapa teman.. namun baru kali ini vw ikut memakainya.. kebetulan ban belakang beat sudah hampir botak, jadi mampir ke salah satu toko ban di daerah tempat tinggal vw.. setelah memilih-milih akhirnya penasaran pengen mencoba si Ascendo ini.. jadi langsung tebus seharga 150rb + pentil tubeless 10rb karena tersumbat anti bocor di ban sebelumnya..

Sampai saat ini sudah kurang lebih delapan bulan pemakaian, dengan berbagai kondisi jalan, hujan, kering maupun jalan berbatu.. berhubung spidometer mati jadi kita hitung lama masa pakai. Jika dihitung harian kurang lebih ban digunakan wara-wiri dengan jarak 100an kilometer.. bagaimana review selama delapan bulan.? Ini dia sob.. plus dan minus ban Ascendo..

Kelebihan :

  • Ban tidak licin

Kebetulan sekali selama pemakaian ban Ascendo Regina ini lebih banyak digunakan saat jalanan basah atau hujan.. karena sebelumnya menggunakan *** tipe sport XR yang kebangetan licinnya, jadi pas pake ban ini jadi lebih pede berkendara saat kondisi jalanan basah apalagi kering..

  • Ban stabil / Tidak oleng

Vw sudah beberapa kali menggunakan ban dengan merk berbeda, agak sulit memilih ban yang pas dengan harga hemat, kualitas bagus, awet dan stabil di jalan. Jujur ketika membeli ban meski harganya sedikit mahal tidak menjamin enak digunakan.. Sering sekali Ban saat dijalanan tidak rata berasa oleng.. tentu saja bisa bikin bahaya sob.. nah ketika menggunakan Ban Ascendo ini, cukup stabil meski di jalanan tidak rata.. gak ada gejala oleng atau limbung..

  • Gak mudah retak

Entah kenapa ban jaman sekarang mudah sekali retak halus. Padahal jarak tempuh masih relatif belum jauh.. Nah vw sedikit mengapresiasi Ascendo, dengan harga relatif murah tapi kualitas boleh diacungi dua jempol. Dengan pemakaian delapan bulan boleh dibilang minim retak..

Kekurangan :

  • Ukuran ban

Ukuran si ban Ascendo Regina ini boleh dibilang lebih kecil dari ukuran yang sama pada merek ban yang berbeda.. vw menggunakan ukuran 90/90 untuk ban belakang, tapi ukuran berasa 80/90 di merk lain.

  • Pilihan model dan ukuran belum banyak

Nah ketika ingin memilih ban Ascendo vw tidak banyak mendapatkan pilihan model / kembangan ban serta ukuran. Untuk motor matic maksimal hanya ada ukuran 110/80-14, kecuali ukuran 17 ada sampai ukuran 130/70-17

  • Agak Sulit di Cari

Berhubung nama Ascendo masih asing di telinga para biker, memang menjadikan tidak banyak toko yang menyediakan ban merk ini.. yang menjual saat ini kebanyakan hanya toko-toko yang lumayan besar.. atau jika sobat ingin menunggu sedikit bisa cari via online..

Asiknya si Ascendo Regina ini ada indikator penggunaan ban.. jadi kita bisa memantau, sudah berapa persen menggunakan ban tersebut.. posisi indikator penggunaan ban tersebut ada di bagian permukaan ban

Kesimpulan setelah menggunakan selama delapan bulan pemakaian ban Ascendo, vw cukup puas dengan harga dan kualitas yang di berikan.. Terbukti saat digunakan untuk perjalanan Jakarta – Bandung saat ada keperluan liputan Blog, dengan perjalanan hujan full pulang pergi.. Ban cukup mencengkeram aspal dengan baik, dalam kondisi basah..

Kondisi ban saat ini sudah mendekati botak sob.. Tapi masih cukup stabil saat di gunakan.. apakah vw bakal pake Ascendo lagi.? Hmmm pake gak ya 😁😁

Ok sob mungkin itu saja sedikit review dari vw, mengenai kelemahan dan kelebihan si ban Ascendo setelah beberapa bulan gunakan.. semoga bermanfaat..!!