Review harian Suzuki nex (part 1), maaf saya sudah menganggap remeh kamu

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Senang sakali vw beberapa minggu ini ditemani Suzuki nex untuk kegiatan sehari-hari. Motor ini pinjaman dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam kondisi baru menempuh jarak 1.000km, benar-benar masih kinyis-kinyis dan bau pabrik.

Jujur saja semenjak kemunculannya pertama kali, vw sedikit underestimate sama Suzuki nex, lantaran body ramping dan mesin terlihat kecil.. vw menganggap akan biasa-biasa saja matic suzuki ini, gak bakal ada manis-manis gitu. Makannya beruntung sekali bisa mencoba motor ini sepuasnya, bisa menggali lagi kelebihan dan kekurangan Suzuki Nex.

Setelah awal memakai si matic ramping ini, ternyata vw dibikin heran sendiri, sedikit gak percaya motor ini enak digunakan. Diluar tampilan kurus ternyata menyimpan potensi bringas..

Performa mesin

Untuk pemakaian harian, jarak sedang sampai Touring ringan, si nex ini sangat bisa diandalkan. Tenaga nya itu sob bikin pengen nge gas terus, sangat spontan, tenaga dari awal sampe atas ngisi terus.. Karakter tarikan mesin mirip-mirip Honda Beat karbu tapi lebih padet, mesin tanpa harus meraung berlebihan di putaran awal.. Apalagi diajak ke lalu lintas ibu kota yang macet, si nex gampang banget dipake selap selip juga stop and go, karena motor ini memang sangat ringan dan ramping.

Untuk pengendara dengan tinggi 177cm seperti vw, ternyata lutut tidak mentok bagian legshield atau dasboard, masih ada jarak yang lumayan meskipun posisi duduk agak maju.

Handling Suzuki nex

Dari segi handling Suzuki nex itu sangat ringan, lincah dan enak diajak nikung..

Shockbreaker

Untuk shockbreaker vw acungi jempol buat Suzuki, dari jaman vw pake smash, Shogun sp, nyobain spin semuanya empuk.. Tapi empuknya gak lebay sob, bisa meredam guncangan dengan lembut tanpa kita merasa agak kepental.. Pokonya mengayun sempurna..terbukti ketika vw ajak ke daerah pegunungan di Cibodas Jonggol, jalan berbatu tetap nyaman meski ban terbilang tidak lebar

Konsumsi bahan bakar

Konsumsi bahan bakar iritnya gak ketulungan, rata-rata diangka 50-55liter itupun pecicilan. Kalau tangan lebih bisa bersahabat mungkin bisa lebih dari 60km/liter

Harga

Boleh dibilang Suzuki nex matic 115cc termurah dikelasnya, OTR Jakarta dihargai Rp.12.950.000, walau minim fitur tapi dari segi mesin, kenyamanan dan performa mesin lebih unggul dari motor matic dikelasnya.

Ok nanti vw akan bahas lagi motor ini di part-parr berikutnya.. Semoga berguna dan bermanfaat bagi sobat semua..

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*