Iklan
Oleh: viwimoto.com | 24 Juni 2016

Cara menambal selang rem variasi yang bocor

x-ride-di-rawa-gede.jpg.jpg

Viwimoto.com –  Part variasi memang sedikit mendongkrak  penampilan tunggangan kesayangan, namun memang part yang banyak dijual di toko variasi ini secara kualitas memang sedikit di bawah part original. Kita ambil contoh selang rem yang terpasang di si iteung (xride). Mengalami kebocoran, akibat bergesekan dengan bottom shock depan.

100420161314

Penggunaan selang rem variasi di sytem pengereman si iteung bukan tanpa alasan. Dengan digantinya stang ori dengan stang fatbar yang lebih tinggi dan lebar serta untuk mengimbangi shock depan yang bertambah panjang  5cm.  menjadikan selang rem original tidak bisa terpasang dan harus di ganti dengan selang rem dengan panjang 120cm.

100420161316

Kesalahan pertama yang mengakibatkan selang rem tersebut bocor adalah tidak di pasangnya dudukan selang variasi, agar selang rem tidak bergesekan dengan bottom shock atau ban yang mengakibatkan bocor. Selain itu akibat kebocoran ini, oli rem menetes ke cat bottom shock dan membuat catnya nglotok / ngelupas.. Daripada harus membeli selang rem baru yang lumayan harganya, toh bocornya hanya sedikit saja.. Jadi di tambal dengan lem pvc/paralon.. kenapa vw memilih lem paralon, pertama lem ini gampang di dapat dan tahan terhadap tekanan serta murah, apalagi di rumah ada stok bekas sambung pipa.

100420161317

Caranya mudah, cukup dioleskan ke permukaan yang bocor secara merata dan tebal.. namun kekurangan lem ini adalah lumayan lama kering, jadi butuh semalam agar lem ini kering sempurna.

Setelah kering, lem ini dapat mengeras dan menutupi permukaan yang bocor dengan sempurna. Selang yang tadinya bocor kini tidak lagi.

Ok semoga berguna.

Baca juga artikel menarik lainnya :

 

Iklan

Responses

  1. […] Cara menambal slang rem variasi yang bocor […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: