Iklan
Oleh: viwimoto.com | 17 Mei 2017

All New Vixion 2017 bakalan sulit pasang stang fatbar Universal.. ini alasannya.

PicsArt_05-17-02.12.45Viwimoto.com – Pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 awal bulan mei, viwimoto berkesempatan mengunjungi acara tersebut untuk melihat beberapa produk otomotif terbaru.. salah satunya adalah Yamaha All New Vixion 2017 yang belum lama diluncurkan. dilihat secara sekilas memang desain vixion 2017 ini hampir masih ada kemiripan dengan generasi sebelumnya..

Lekukan demi lekukan dilihat dengan teliti dan rasa penasaran.. mata tertuju kepada area kemudi si vixion generasi terbaru ini.. ada yang sedikit unik nih, raiser stang berbeda dengan motor lainnya, yaitu posisinya miring.. melebar didepan dan menyempit di belakang. jika dilihat sih memang cantik, namun nanti bakal sulit jika ingin memasang stang fatbar Universal (produk di gunakan motor apapun) ataupun sekedar menambah tinggi stang dengan sambung raiser bakalan sulit.. kecuali ada produsen yang memproduksi khusus untuk All New Vixion ini..

jika ada yang bertaya, bagaimanakah cara memasang stang fatbar di All New Vixion 2017, jawabannya sulit jika memakai stang fatbar yang bukan khusus untuk dia, tidak bakalan Plug N Play (PNP).. alasanya adalah lobang stang fatbar  tidak akan lurus.. jika  raiser fatbar dipasang pada dudukan raiser vixion terbaru ini, posisi lubang stang akan menyilang.. begitu pula raiser peninggi stang ukuran biasa akan bernasib sama.

Baca juga :

stang xabre biasa

posisi raiser stang Yamaha Xabre

Sebetulnya bagi yang suka modifikasi stang, di vixion terbaru ini… selain mengganti stang fatbar.. lebih mudah mengganti stang jepit atau stang variasi yang memiliki diameter sama dengan stang bawaan pabrik. jadi hindari stang fatbar maupun raiser peninggi, karena tidak akan PNP.. kecuali dipasaran sudah tersedia khusus untuk All New Vixion 2017.. Memang diluar kebiasan Yamaha, yang selalu memudahkan pemilik untuk memodifikasi tunggangannya. namun kali ini agak sedikit kerja keras nih sob..

Nah.. bagi pemilik vixion 2017 nanti, baiknya tahan dulu jika ingin mengganti dengan stang fatbar.. kan sayang jika sudah dibeli namun tidak terpakai..

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan

Responses

  1. Betul juga ya.. baru ngeh saiya..

    • Kudu nunggu yg produksi khusus new Vixion nih

  2. nvl saya juga ganti stang after market yg lebih tinggi dan lebih lebar dari bawaan nya.
    tapi ukuran diameternya sama jd ga banyak ubahan.
    di new vixion 2017 paling mudah yg cari stang yg diameternya sama tapi tinggi & lebar sesuai keinginan.
    memang dengan mengganti stang tsb posisi riding jd lebih relax , untuk jalan jauh ga terasa cape, kebetulan saya bukan speedfreak , jd kalau udah 100km/jam udah cukup.
    yg penting mesin ga terlalu teriak, jd perjalanan bisa di nikmati.

    • Nah klo stang diameter sama aman. Gak banyak ubahan.. Mantep


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: