Estimasi Merubah kaki-kaki Yamaha X ride menjadi cross

image

Bukan rahasia lagi, bahwa yamaha x ride merupakan matic dual purpose pertama keluaran yamaha yg hadir di indonesia. Hal ini rupanya telah tertanam di mindset konsument x ride bahwa motor matic satu ini sangat bisa diandalkan di medan off road maupun on road. Banyak para pemilik x ride merubah tunggangannya menjadi matic cross. Vw salah satu nya yang kepincut memodifikasi x ride menjadi matic cross.

Untuk modifikasi seperti ini ada dua opsi penggunaan shock depan, yaitu mengganti as shock depan menggunakan as shock supra maupun tetap menggunakan shock standar/ori. Namun ada kelebihan dan kekurangan masing-masig. Untuk menggunakan shock standar, saat menggunakan ban cross 17” untuk depan, kelemahannya  harus membuka insang/sirip yang letaknya di belakang roda depan, bro semua pasti hapal bagian ini :D. Kelebihannya irit biaya modifikasi. Nah untuk yang telah ganti as shock depan menggunakan as supra, sirip/ingsang masih bisa di gunakan, karena as lebih tinggi, jadi roda tidak mentok sirip. Kelemahannya.. ya mesti keluar dana lebih untuk modifikasi shock depan, estimasi tambah 200rb pake as shock supra KW dan jasa pasang. Nah bagaimana dengan standar tengah dan standar samping, apakah masih bisa di pakai normal..? untuk yang menggunakan shock depan ori semua masih bisa di gunakan dengan normal, namun untuk yang telah menggunakan as shock supra, standar tengah agak menggantung, dan jika di standar samping terlalu miring. Nah untuk standar samping bisa menggunakan standar samping punya KLX. spakbor depan wajib ganti, bisa memakai spakbor trail, jika tidak mau di ganti harus papasa spakbor ujung depan dan ujung belakang, agar tidak mentok ban. vw sendiri memakai spakbor mio sporty (smile) seharga 30rb. (kw) di papas bagian bawah dan bagian belakang.

Nah… bagi yang kepingin x ride nya di modif ala cross. Kira-kira berapa biaya nya. Berikut vw rangkum versi hemat dan versi non hematnya. Untuk velg ukuran 14 & 17 karena ini yang sering menjadi pilihan karena di nilai paling pass. Karena handling jadi lebih mantap. Ok kita bahas apa saja yang mesti di beli.

1. Velg
A. Menggunakan velg second
Kita bisa menggunakan velg second dari mio jari-jari, yang biasanya 1.60-14 untuk belakang, dan depan bisa menggunakan velg bebek all yamaha ukuran 1.40-17. Kisaran harga satu set tersebut sekitar 150-350 tergantung kondisi barang dan kebaikan si penjual. Vw sendiri pernah dapat satu set velg mio jari dengan harga 120rb.

wpid-IMG-20140202-WA0007.jpg
velg second mio, seharga 120 ribu

B.  Velg baru
Jika mau yang baru bisa memakai velg champ, rossi, did atau malah pakai TK. Bisa di sesuaikan budget masing-masing. Vw sendiri memakai velg champ.

image

Walaupun murah masih bisa diandalkan untuk sekelas velg alumunium. Untuk harga velg champ yang vw pakai untuk belakang 2.50-14 kisaran 200-225rb dan depan 1.85-17 160-180rb. Tapi biasanya depan menggunakan 1.40-17 lebih ramping harga kisaran 120-140rb.
Tromol depan ori bisa pakai mio maupun bebek all yamaha 115rb. Tromol belakang ori 210rb. Jari TDR 90rb sepasang. Klaher depan sepasang 40rb boss as depan 30rb. Jasa pasang velg sepasang 60rb. Lebih murah beli second kemana-mana kan.?

image

2. Ban
Ban tergantung mau menggunakan ban apa. Ban semi atau cross. Untuk ban semi trail untuk ukuran 80/90-14 kisaran 140rb, 90/90-14 kisaran 150rb dan untuk 100/80-14 sekitar 170rb. Dan untuk ban depan ukuran 2.50-17 kisaran 130rb.. dan 2.75-17 kisaran 150rb. Semua merk swalow.. biasanya merk aspira lebih murah. Dan belum termasuk ban dalam.

Untuk ban tahu / cross.
Harga ban cross untuk ukuran 14″ boleh di bilang lebih mahal dari ukuran 17″. Untuk swallow x cross pro untuk belakang ukuran 80/100-14 kisaran 285-300rb, ukuran 90/100-14 kisaran 310-335rb. Belum termasuk ban dalam… dan untuk ban depan x cross pro 2.50-17 kisaran 140rb, 2.75-17 kisaran 160rb. Lebih murah ban depan kan..? 😀 untuk merk aspira lebih murah. Ukuran 2.50-17 kisaran 115rb dan ukuran 2.75-17 135rb. Harga diatas tergantung toko ya bro, dan sebisa kita nawar nya. Harga tersebut update  dua bulan kemarin saat vw hunting ban untuk kawan yang x ride nya mau di buat cross. tinggal di jumlahkan sedir, semua tergantung pilihan mau pakai second atau baru.

image

Advertisements

218 Comments

  1. Sori om blepetan komeng nya, mksud saya bisa lbh rinci gak apa aja yg hrs diganti kl untuk meninggikan per depan itu, unt aplikasi velg 17″ dan gak ingin buka insang…

      • Mas kalo misalnya menggunakan peleg depan ukuran 16, sirip ingsangnya masih bisa di pake gak,
        Terus ban,peleg+rujinya kira” ada gak di jual untuk ukuran 16

        • klo velg sama ruji sih banyak jual, tapi bannya yang susah ukuran kecil klo ring 16. kebanyakan ukuran belakang klo velg 16 jadi kurang nyaman di pake. jadi jatohnya bakalan sama kya ring 17 total diameter keseluruhan. ya klo gak di tinggiin minimal 5 cm tetep mentok. kecuali ring 16 ada ban ukuran agak kecil.. kebanyakan ban ring 16 ukurannya 3.00-16 keatas.. kecuali mau pake ban on road.. bisa banget

  2. bang pake velg depan 17″ lebar 185 ban swallow 2.75 kalo belok atau masuk lobang dalem itu masih sedikit mentok ya? apa harus lepas sirip juga bang.. ? yg abang sirip nya di lepas juga kah?

    • klo masuk lobang dalem mentok chasis sedikit, klo belok mentok dek piggirnya.. makannya wajib nambah 5cm as shock di tinggiin.. biar aman jaya.. skrg saya pake sambung suling. jadi bisa pake sirip plus gak mentok2..

    • mending bikin ring costom di tukang bubut, di sesuaikan sama diameter as roda sama lingkar crankcase di dalem deket klaher roda.. saya pake tebal 6mm ringnya. aman walaupun filter gak geser. (pake velg ori) ban tahu corsa 90/100.. tapi klo pake velg jari2, mau gak mau stel ulang velgnya agak ke kanan.. klo mau velg jari geser ke kaanan lebih baik pake ruji ori mio aja.. klo pake tdr yg seting velg banyak yg nyerah.. keras katanya ruji TDR..

  3. itu juga ringnya bubut sendiri om,. apa karna ga rata ya bubutnya,. pnya saya pke corsa 90/100,. jdi melar,(melebar). itu ruji saya tdr brrti tukang stel velgnya gabisa ya -_- yaudah deh gpp geol slagi masih aman dikit,. mau nyanya om, saya pgn ninggiin sok depan,. apa aja yang perlu saya siapin,. di tunggu pencerahannya 😀

    • Ada dua kemungkinan om, pertama itu geol2nya, bisa jadi yg nyetel rujinya gak balance.. jadi geol di velg bukan di tromol.. coba deh liat pas roda muter.. geol di velg apa di tromol.
      kedua klo pas di cek tromolnya geol.. coba ganti ringnya..
      klo ninggiin shock depan yg praktis sama hemat biaya.. bisa pake sambung suling.. yang banyak di jual di group fb xride.. klo mau sedikit repot pake as satria FU, tapi di potong asnya lalu di senai/di bubut lagi derat atasnya.. biar gak terlalu panjang asnya.. naikin 10cm aja dri ori.. selebihnya dri itu terlalu panjang.. sya juga kefikiran mau pake satria fu tapi di potong sedikit asnya trus buat derat baru.. skrg sih masih pake sambung suling.. lumayan naik 5cm. klo sambung suling lebih dri 5cm not recomndt…
      tapi klo mksdnya si om geol2 pas pas dipake jalan, itumah wajar, klo pake ban tahu, emng sensasinya geol2… kecuali tahu nya udah tipis.. gejala geolnya rada berkurang

  4. geol dari tromlnya om klo punya saya,. tapi udah di akalin ganti jari” trus di stel ke kanan sama tukang velgnya 😀 pake sambung suling emang aman jaya om,. takutnya tabung buat asnya bengkok..? yang jual suling yang udah di panjangin dimana om,.? bagi link nya 😀
    tapi kalo bikin sendiri juga bisa kan.? las sambung sndiri,.kalo mau bikin sndiri apa aja yg perlu di siapin,.
    (oiya om suling mio sama x ride sama aja ngga,. ? ) harganya kisaran berapa ya..?

    • di group FB yamaha xride indonesia banyak yg jual 120rb.. alhamdllh aman..
      klo pengen lebih nyaman pake as satria FU, tapi di potong biar gak kepanjangan as nya.. di bikin derat baru ke tukang bubut bagian atasnya..
      klo mau las sambung suling.. beli as suling 4biji punya yamaha.. di loakan banyak paling satunya 10rb.. di las deh .. suling yamaha sama mau bebek mau metik.. asal jangan motor sportnya.. #inget jangan lebih dri 5cm sambung sulingnya.. takut gak stabil

    • pake kymco Trend SR.. cuman ya itu, barangnya susah…soalnya populasi kymco udah jarang.. dlu jaman2nya maen di mio yg di bikin cross.. tahun 2008, banyak yg pake shock RX King di Custom.. ada yg pake shock hidroulicya mobil di custom..
      shock ori x ride rawan patah klo pake peninggi sembarangan

  5. om punya saya udah saya tinggiin pake sambung suling. ko siripnya saya pasang masih gasruk ya. apa sulingnya kurang dari 5cm apa ya sambungannya… :'(
    oiya saya juga pgn ganti stang yg agak tinggi. cocoknya pake stang apa.,,? trus ganti kabel rem depannya ganti pake kabel apa yang cocok,.
    ditunggu nasehat baiknya om 😀

    • Coba Di Ganti Sama As Shock Supra 125 dek kalau tali Rem bisa di Ganti Pake Apa aja yg penting panjang nya lebih dari 1 meter,Nah kalau setang nya Cari Yg Protaper aja kalau gak salah harga nya sekitar 250 lah ( di masing masing toko pasti berbeda harga )

  6. Bro mau nanya klo pake as supra nambah tinggi brapa nyaman mana pake sambung suling. Minim naikkn brapa CM 5 kah klo 4cm gimna mksut aku tidak lepas sirip.

    • pake as supra ribet, klo bengkelnya gak mahir.. bisa jedak2.. klo mau pake sulingan supranya juga.. palingan beda 3-4cm.. mending sambung suling.. lebih simpel.. pake oli 100ml per tabung.. rasanya tidak berubah. 5cm aman. gak nyarut ke ingsang.. klo mau lebih extrim.. pake as FU di senai lagi..

      • Maksi sudah di balas konsulnya mas vw..nanya lgi hehehe…bro klo pke ring 17 yg pas ban pke ukuran brpa 70/100 atau adasran laen…agar pas pasang suling 5cm gak mentok di dek..tuh ada yg konsul mas yuda katanya da pke suling masuh aja nyangkut di dek mungkin kebesran ukuran ban yaa bos vw…ooh pin bbm nya bos vw brpa yaa buat tambah kontak sobat xride…

        • saya pakai ban 275-17 atau sama dengan 70/100 masih aman.. tapi saya pakei velg ukuran 1.85-17. sama sekali gak nyangkut. untuk saat ini bbm off.. kmrin baru terjun hp nya 🙁 layar pecah.. hiks..!!

      • Saya tak bongkar pasang sendiri gak jedak tuh om pake as sok supra…itu sok nya kurang oli mungkin…aq pake 80cc per tabung mantep…kalo pake pemanjang sok blom tau deh berapa settingan oli nya

  7. Broo bisa minta pun bbm apa nmr wsp heheh klo boleh siih biar tambah teman sering pengalaman modif motor..ooh yaa punya suling sakti bekas taa broo tak belinya

  8. Bang itu as shock supra yg di gegerin as shock supra x apa supra x 125 ? 😀
    Ada yg bilang supra 125 bisa nambah 10cm bener gk bang ?
    Terus kabel2 depanya nya apa aja yg d ganti ? Terimaksih, mohon pencerahanya

    • supra lama.. bukan yg 125 klo pengen nambah sekitar 8cm an.. supra baru cuman 4cm an.. jangan lupa sulingan supranya juga.. biar gak jedak2.. klo gak ganti stang gak usah ganti kabel2.. kecuali ganti stang, harus ganti selang rem..

  9. Izin bertanya Gan, waktu itu saya nemu Ada orang yang rekomendasiin kalo mau ganti velg 17 bisa ganti crown Xeon, bisa ga sih, mungkin agan pernah ketemu orang atau pengalaman ganti crown Xeon. Trims

    • crown xeon..? mungkin maksudnya segiriga xeon.. sya pake vleg 17 ukuran 1.85-17 ban 2.75-17.. hanya tambanh sambung suling. masih aman gak gasruk.. memang klo pengen lebih jauh antara ban dengan ingsang bisa pakai segitiga xeon.. ada di depok temen yang biasa ganti segitiga xeon.. gak langsung pnp masalahnya.. sedikit ubahan.

      • Ya maksudnya itu, makasih banyak bro, sama mau nanya lagi, kalo tromol depan yang ori Yamaha Dan yg ga ori harganya kisaran berapa ya? Tks

        • ori yamaha kmren tanya beres yamaha..untuk tromol depan.. bisa pake vega R. soalnya warna hitam .. 140rb.. klo ori mio warna silver.. 135rb..di toko sparepart biasa malah lebih murah 125rb. ori juga.. yg non ori 70rb.. yg kya chrome2an 150rb depan. tromol belakang mio.. 210-220rb.. ori.. klo buat depan masih ok non ori.. tapi belakang usahakan yg ori ya bro.. banyak kejadian as roda muter tapi tromol nya diem aja.. klo kebanyakan kena lobang sama bawa beban berat..

  10. Bos vw. Ukuran stndrt vlg xride brapa ya 215 apa 250. Untuk modif trail idialnya pake ukuran vlg belakng brapa yaa makasi bo…vw

  11. mas bro itu velk belakang pke ukuran apa 2.50/2.15 kira2 antara dua itu enakny yg mna yh??. terus ban ny x-cross pro harus 80/100-14, ada yg bilang 90/100 mentok filter apa benar.

    • klo saya pakai 2.50. enakan 2.15 di banding 2.50.. enaknya apa..? enaknya ban jadi lebih kuncup/tidak terlalu melebar. mengurangi jarak anatara ban dengan filter. “pernah pake punya temen yg velgnya 2.15”. tapi jika pakai velg jari2 tetep harus di stel agak ke kanan velgnya. jika di buat center.. bakalan mentok filter.

      • Bro vw sochk belakang klo di tinggikn harus posisi gmn lurus kah atau miring nyaman gk klo posisi di tinggikn pake sock baeaannya…atau hars ganti?

        • shock belakang yang ori rentan patah klo di tinggikan. klo masalah nyaman miring atau standar. enak miring.. pernah nyobain punya temen yang sudah modif miring shocknya.. lebih empuk.. cuman harus bikin dudukan baru di chasis.. ngelas ulang.. ada di daerah jalan raya bogor. tempat custom shock.. cuman sya lupa namanya..

        • nah pas nyeting velgnya agak di geser ke kanan.. jangan center sama tromol.. bilang aja ke tukang stel velgnya. velg di stel agak ke kanan.. trus di tambah washering 5mm. klo ban 100/90. klo depan sya pake velg 1.85-17 ban 2.75-17. klo pake velg 1.40 ban ukuran yg sama agak mentok ingsang.. klo mau pake ban 2.50. taoi itu possisi udah di tinggikan ya shocknya.

      • Mas bro tanya lagi nih…klo shock belakang pake YSS. Dibuat miring pake peninggi. Apa bisa empuk yaaa mas..apa makin.keras naikannya. Maksut q dudukan atas tetep tdk berubah yg bawah aja di naikan posisi miring..pke peninggi yg da bnyak di jual…gmna menurut broo vw

        • ada x ride temen yang pake yss hybrid. cuman dudukan shock atas yang di rubag posisi.. jadi miring.. empuk juga.. klo posisi miring di bawah kemungkinan sama . bisa lebih empuk.. cuman masalahnya.. undur2 bawah itu dudukannya gak bisa bikin shock bebas bergerak.. pengalaman yss di mio temen juga yg pake undur2.. shocknya bengkok..

  12. X ride saya sudah ditambah 3cm sulingan nya. Nah, kalau misalnya mau pasang velq 17 musti copot cover bawah sama cover ingsang nya juga gak?

  13. Bro..ko shock belakng di tinggikn pke..peninggi tpi bagian atas yg di tinggikn dengn posisi semula…apa ya resiko di shocknya jdi keras atau bisa bikin bocor sil oinya..ya bro..??? Andaikn gakda resiko rusak apa yaa sempurna pada daat di pke ofrd..msalhnya qta maunya bikin xride bikin shock depan belakang tinggi empuk buat ofrd dn bisa melibas segala medan..hehehehe..

    • sebetulnya gak akan sempurna klo pake peninggi apapun. shock x ride emng bener2 rawan patah. ada di jakarta timur, shock belakang custom, di daerah cijantung. dia custom dari hidroulic shock mobil jadi shock motor. waktu itu saya pernah cobain shock custom x ride anak depok. rbeound nya enak. tinggi dapet, safety juga dapet. harganya 350k

  14. Maap bro mau tanya …
    Kalo misal belakang masih pake velg ukuran 160×14 trus yg depan 140×17 ..
    Enaknya make ban ukuran berapa yaa … hehe

    • sebetulnya pake ban berapapun enak.. sya pernah nyobaon 90/100- pake velg 1.60-14 bawaannya goyang. enakan 2.15 ban 90/100. klo misalkan tetep pake yg bro sebut diatas velgnya. enak pake ban 2.50-17 sama 80/100-14 klo kegedean main tanah merah nyangkut di mesin klo ban kegedean..

    • klo pake as supra, sulingannya di ganti supra juga. soalnya yamaha lebih besar 1mm sulingannya. bisa seret klo di paksain. pake supra lama 110cc klo pengen maximal tingginya. supra 125cc agak pendek dia

  15. mau tanya.klau misalkn ban depan di ganti velg 17. trus shock masih pke yg ory selang/kabel rem depan ama kilometer harus di ganti engga… mkasih

  16. Bg mau nanya,saya kan shock depan udah ditambah suling,tp kurang extrim,kalo pasang suling trus ganti as satria fu bisa bg?mohon rekomendasinya ya bg

  17. ass bang,mtr ane mio mw d.buat cross nih,ass shock dpn uda pake beat lama dan uda ganti sulingnya juga cuma aga keset shock dpn.y sebelah kiri pdhal takaran minyak uda sama dan shock blkg uda saya miringin..kira” uda pas blm maen shock.y

    • Pake yg kw bukan as nya? klo iya, emng as kw suka seret.. Sulingan pake yg punya apa.? … Soalnya sulingan lebih gede dikit punya mio. Pake as supra lama aja lebih panjang + sulingan supra juga nya juga.

      • Bang klo pake sambung suling pernya bisa diganti pke per supra kah tapi as shock bawaan? Motor ane soul gt pengen jga di cross in jga, tpi udh terlanjur beli sambungannya, terus apa lgi yg musti diganti

  18. Mas saya mau tanya .. motor mio saya mau saya ganti ke ring 17 .. niatnya sih yg lainnya standard ajh .. cuma ringnya 1 set diganti .. kira” mentok ngga mas ?? Standar tengahnya bisa ??

  19. Om konsultasi nih. Karena galau.. punya keinginan ganti roda depan si X dng ring 17 Dengan ukuran ban 100/80 atau 90/90 seri swallow sb 117. Untuk shock minimal dinaikan berapa cm supaya tidak melepas sirip belakang dan spakbor depan ? Bnyk org bilang klo 5cm tetap harus lepas sirip belakang roda depan.
    Lalu, klo ukuran ban belakang dan depan ukurannya sama 100/80 cuma beda ring 17-14 saja apakah nyaman dan aman ? Atau lebih baik belakang 100/80-14 dan depan 90/90-17 ?
    Makasih om..

    • shock di naikan minimal 5cm dah aman, tapi velg pake 1.85-17. lebih baik pakai 90/90 aja. kenapa banyak yg bilang di tinggiin 5cm ko masih mentok sirip. biasanya mreka pakai velg depan ukuran 2.50 trus ban lebar. jika pake velg ukuran tersebut ban jadi kuncup trus nempel ke sirip. beda kalau pake 1.85 ban jadi ketarik ke samping.. soalnya x ride saya pake 1.85-17 ban 2.75 atau 80/100. ok selamat mencoba

      • Apa tidak ngedonat klo pake velg ukuran 185 dengan ban 100/80 ? Mengingat kecocokan jika ban ukuran 100/80 seharusnya menggunakan velg ukuran 250. Hehehe btw thanks udh mau berbagi om.

      • Oh ya .. hehehe…
        Boleh tanya lg kan om, kalu saya pake ring 17 ukuran ban 90/90 apakah harus ganti spakbor depan ? Karena saya ingin menggunakan spakbor yg aslinya jg.
        Oiya.. klo shock dinaikan dan menggunakan roda 17, apakah lampu menghadap ke atas (mendongak) ? Klo iya, apa solusinya supaya menghadap normal/kebawah. Maaf agak merepotkan om vw. Hehehe…

        • Kayaknya harus papas spakbor ori bagian dalam nya. Biar gak gesek..
          Lampu otomatis naik, bisa menyilaukan arah lawan kita.
          Solusinya seting ketinggian lampu pakai kunci 8 untuk baut di bawah lampu. Lalu turunkan sedikit lampu nya

  20. Eh om tanya lagi donk hehehe..
    Klo ban belakang menggunakan michelin m45 uk 110/80×14 dan ban depan menggunakan sb117 uk 90/90×17 kira2 aman dan nyaman ga ya ? Mengingat beda merk, namun jenis ban sama. Apa efek yg akan ditimbulkan jika seperti itu ? Thanks om..

  21. Bang kalo misal pake velg belakang 2.50-14 , enaknya pake ban ukuran berapa yang tinggal pasang?, Gak usah pake washering atau apalah

  22. Bang, kalo belakang pake velg 2.50-14, enaknya pake ban ukuran berapa yang tinggal pasang? Tanpa harus pake washering atau apalah itu

  23. Sock depan gue jika melibas lubang atau tanggul….suka bunyi seperti benturan
    Gmna cara ngatasin benturan biar sock gk mentok ya gan?
    Thanks

  24. klo misalnya ninggiin shock depan xride pake pen piston baru d pakein baut L6 gmna gan? kira-kira bagus ngga sama aman ngga kira-kira? mksh

  25. Sorry ane mau tanya bro..
    1).Pnjang as sok dpan x-ride itu brpa mm..
    2).Standar samping KLX klw dpasang di xeon lama kira2 PnP atau ga…scra stndar xeon ad bushing tengah’nya..

    Oya sdikit info..
    Segitiga xeon bisa PnP tuhh ke x-ride..
    Smua sama..mulai dr lingkar as(26mm) s/d tinggi batang komstir..
    Yg beda cma dudukan as sok yg lebih maju 2cm..
    soo…klw ganti velg “17 mah ane jamin ga mentok / lepas cover sgala..
    Monggo kolaborasi..
    Segi3 xeon…velg 17…psang di x-ride
    Josssssss….. ☺

  26. Maaf nax lagi masbro kl velg depan pnp ukuran 160 x 17 ap pas gak?trus gk kandas dspakbor ato gk masvroo??
    Trs buat velg blkg pake yg ori aj kira2 bagus pake ban ukuran brp?

  27. Sy udh pake ass supra + velg 17+ban tahu .. tpi kalo nge rem dpn , ban tetep aja kena sirip dpn .. jdi harus gmna lagi nih kang?

  28. Assalamualaikum gan, Mau nanye,, ane pan ass nya udeh ganti sama assnya punya Supra,, Naik 5 cm tpi kok sekarang klo lagi bawa kenceng trus lewatin tanggul bunyi mulu ya itu mentok apa si gan? Spakbor atau apa ya?,,

    Satu lagi, klo mau ganti pelek Depan belakang di x ride ane yg udah di tinggiin Bagian depan Cocoknya ukuran berapa ya? Trims

  29. Mau nanya kalo ban depan pake ukuran 300-17 shock depan udah diganti pake supra lama kira2 mentok sirip gak ya bang? Ditunggu jwbanya

  30. Maaf bang vw mau tanya nie ” saya pake velg 1.85 / 2.15 – 17 Ban Ukuran 90 / 90 tp masih mentok di sirip bawah
    Apa hrs ganti segitiga xeon RC atau hrs tambah peninggi biar ga mentok sirip bawah..??

    • Pake sambung suling 5cm udah cukup.. Yg saya sama adik saya Alhamdulillah gak mentok.. Kalau pake segitiga Xeon saya uang nya..

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Satu hari bersama Viar Cross-x 200SE | viwimoto.com
  2. Plus minus modifikasi velg jari-jari lebar yang harus di ketahui para bikers | viwimoto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*