Impresi menggunakan velg yamaha x ride di mio

Pada artikel sebelumnya klik di sini. Vw mencoba memasang velg ori yamaha x ride di mio.. memang langsung pnp, ketika velg x ride nemplok di mio, benar-benar tanpa ubahan apapun. Lalu bagaimana impresi saat riding menggunakan velg tersebut.

Jujur secara tampilan velg x ride lumayan lebar, dengan ukuran 2.50-14 namun untuk ukuran depan sama saja seperti mio 1.40-14. Jadi ketika di aplikasikan pada mio, kesannya jadi gagah (efek velg lebar)

image

Vw mencobanya selama dua minggu, di pakai harian untuk transportasi ke tempat kerja dan jalan-jalan. Nah… lalu kesannya bagaimana..? 😀 saat di gunakan awal terpasang belum terasa sensasinya. Dan ketika di pakai riding lumayan jauh lengan dan bahu kanan cepat pegal, dan ketika cornering ke kanan terasa berat… si mio berkesan susah di ajak rebahan ke kanan. Mungkin efek velg belakang x ride yg memang sedikit bergeser ke kanan. Jadi roda depan dan belakang tidak center

image

Perbedaan ketika menggunakan velg ori mio

image

Perbedaanya memang terlihat sedikit.. tapi ketika riding jauh lumayan cepat pegal.
Jadi kesimpulannya menurut vw. Velg x ride memang pnp dengan mio.. akan tetapi efek minusnya motor agak berat sebelah.. selain itu untuk harga velg belakang saja berharga 600rb’an.. tambah sedikit bisa beli velg lebar depan belakang..
Hasilnya velg x ride di lengserkan kembali dari mio.. di masukin gudang lagi.. 😀 soalnya x ride udah nyamn pakai velg 14 & 17 di balut ban tahu..

wpid-img_20140801_073625.jpg

Yasudah begitu saja
Semoga berguna

Advertisements

8 Comments

  1. kalau blkg 100/80 lalu depannya pakai ukuran brp biar cocok n’ stabil apakah 90/80 atau 80/80, .
    begitu juga sebaliknya jika blkg 110/70 depannya enaknya pake ukuran brp? mohon pencerahannya. thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*