Gymkhana Battle, Adu Skill Berkendara Blogger – Vlogger

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Sebanyak kurang lebih 18 orang Blogger dan Vlogger berkumpul di Safety Riding Center Wahana di kawasan Jatake Tangerang (27/10/2019), untuk mengikuti kontes Gymkhana Battle.. dalam kegiatan ini, kita para Blogger dan Vlogger diadu skill berkendara kita di arena yang sudah di siapkan oleh Wahana.. jadi kali ini kita benar- benar adu cepat, adu ketangkasan berkendara dan yang paling utama adalah diadu mengingat lintasan..

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta dan Tangerang berkomitmen bahwa, tidak hanya menjual kendaraan bermotor namun juga mengedukasi masyarakat dan juga khususnya para Blogger – Vlogger nya agar ikut mengkampanyekan cara aman berkendara..

Acara dimulai pukul 10, diawali dengan mendengarkan beberapa penjelasan tentang aturan main dari mas Agus Sani, dari team SR Wahana.. Mas Agus Sani juga menjelaskan bahwa, angka kecelakaan terbesar di Indonesia masih di pegang oleh kendaraan bermotor roda dua.. oleh karena itu kita harus betul-betul menularkan tentang cara aman berkendara di masyarakat..

Ujian teori secara online

Sebelum memulai kontes Gymkhana Battle, kita diajak mengikuti semacam ujian teori secara online sebanyak 50 pertanyaan melalui handphone masing-masing.. Setiap pertanyaan harus djawab dengan tepat juga cepat, agar mendapatkan penilaian yang bagus.. pertanyaan masih dalam ruang lingkup peraturan lalu lintas. Namun jika dalam suasana kompetisi, otak ini rasanya seperti di kejar-kejar sesuatu, jadi setangah panik jika jawab terlalu lama.. padahal pertanyaan termasuk mudah, namun jika dalam kondisi terdesak malah jawaban salah sob… Wkwkwwk, vw salah 13 pertanyaan dari 50.. Alhamdulillah sih masuk 10 besar..

Satu persatu para Blogger dan Vlogger di adu menurut nomer urut rompi yang digunakan.. kendaraan yang pakai adalah Honda CB150R.. kesulitan utama dalam mengikuti Gymkhana Battle adalah mengingat alur lintasan yang harus kita lalui.. kalau masalah menggunakan motor sih, dijamin semua pasti bisa… Oleh karena itu, hal pertama yang vw harus lakukan adalah mengingat rutenya, karena banyak yang kena pemotongan nilai gara-gara salah jalur

Aturan dalam Gymkhana Battle ini tidak terlalu ketat seperti kontes Safety Riding.. kebiasaan berkendara seperti jari menempel di handle rem atau main kopling masih diperbolehkan.. yang menjadi penilaian utama adalah kecepatan, ketepatan rute, tidak boleh menjatuhkan cone, kaki tidak boleh turun dan ada penilaian yang masih berhubungan dengan kebiasaan dalam kontes Safety Riding..

Giliran viwimoto dipanggil dengan nomor urut 15 dan lawan tanding adalah mas Endrik dari Blog Elangjalan dengan nomer urut 14.. ketika melihat beberapa rekan Blogger dan Vlogger rasanya mudah sekali melalui rute yang sudah di tentukan.. nyata nya ketika kita dalam kondisi bertanding tekanan makin berat, karena memang kita ingin menjadi juara.. karena memang wahana memberikan hadiah lumayan besar, jadi harus bertanding dengan sekuat tenaga..

Karena memang vw dalam keseharian menggunakan motor matic, jadi ketika menggunakan motor sport tentu sangat berbeda, terutama dari sisi bobot kendaraan.. jadi meski rute yang dilalui sudah betul, vw kalah di hitungan waktu, karena terlalu lambat ketika harus memutar cone sebanyak dua kali berturut-turut. Akhirnya hasil catatan waktu menjadi molor… Meski begitu vw cukup senang karena berada di urutan ke 4 dari 18 peserta.. ya nyaris juara 3 judulnya sob.. hadiah pun melayang.. wkwkwk

Kami sadar sebagai main dealer sepeda motor kami juga wajib untuk sebarkan pemahaman safety riding, tidak hanya konsumen, rekan blogger dan vlogger yang akrab dengan dunia otomotif juga menjadi bagian objek penyebaran berkendara aman, jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Evi Haryadi. Dijelaskannya, kali ini edukasi safety riding dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan kompetisi ketangkasan berkendara.

Wahana memang sering banget nih sob mengadakan acara yang berhubungan dengan safety riding.. oleh karena itu pula wahana sering mendapatkan juara di ajang kontes Safety Riding Honda kelas dunia.. semoga pula ilmu safety riding dapat kami tularkan kepada masyarakat melalui tulisan dan cara berkendara yang aman di jalanan..

Berikut ini para juara Gymkhana Battle Blogger dan Vlogger

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*