Asah Kemampuan Fotografi Dengan Kamera Ponsel, Bareng Sahabat Mr. HGP

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Sabtu (22/10/2019) bertempat di Han Cafe and Resto Bandung, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak para sahabat Mr. Honda Genue Parts (HGP) dan beberapa Blogger untuk sedikit mempelajari dunia fotografi dasar dengan menggunakan kamera ponsel..

Pada acara kali ini DAM menghadirkan pakar fotografi dari Angin Photoschool, yaitu Sekolah Foto di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2007. Peserta yang hadir sebanyak 20 orang, yang di dominasi oleh konsumen setia Honda di Jawa Barat.

Pada kesempatan kali ini para peserta diajarkan bagaimana cara mengambil foto secara baik dengan ponsel, agar hasil foto seperti menggunakan kamer DSLR atau Mirrorles.. dengan mengatur atau mengendalikan cahaya.. memang musuh terbesar saat menggunakan kamera ponsel adalah mengatur cahaya yang sulit.. karena dam fotografi cahaya dibagi dua jenis, yaitu:

1. cahaya keras.. seperti cahaya matahari yang langsung tanpa diffuser (biasanya metode pencahayaan ini untuk objek / produk yang maskulin atau keras)

2. Cahaya lembut.. seperti cahaya matahari dengan menggunakan tirai.. ( metode pencahayaan ini untuk objek / produk soft..)

Selain dua hal pengendalian cahaya diatas, saat memfoto suatu objek kita juga harus pintar mengambil momen yang pas, objek yang akan kita foto.. agar foto yang dihasilkan bisa mewakilkan si produk..

Alhamdulillah sob dalam lomba foto kemarin vw mendapatkan juara 2, dengan penilaian komposisi warna dan ekspresi model yang pas dengan produk.. padahal vw mengambil fotonya secara terburu-buru, lihat modelnya senyum langsung jepret.. hasilnya ternyata pas..

General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, Ferdy Sukmawidjaja mengatakan saat ini fotografi s udah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, terlebih lagi sejak munculnya era digital dan berkembangnya media sosial. Acara ini merupakan program social entrepreneurship yang ditujukan untuk memberikan manfaat sosial yang lebih luas kepada para peserta khususnya masyarakat di Jawa Barat.

“Acara ini juga menjadi salah satu agenda tahunan yang secara rutin dilaksanakan oleh DAM sebagai wadah untuk menyalurkan minat mereka agar mereka dapat mengembangkan potensi diri masing-masing,” ujar Ferdy.

Peserta yang mengikuti acara ini akan dikenal sebagai Sahabat Mr. HGP, mereka dapat melakukan pendaftaran melalui media sosial Instagram @HondaPartsJabar dan mereka akan mendapatkan langsung pembekalan yang end-to-end untuk memastikan program ini berkelanjutan dan tidak berhenti sampai di workshop saja namun menjadi bermanfaat bagi mereka ke depannya.

Tak hanya sekedar pembekalan ilmu fotografi, para peserta juga diajak langsung mencoba mempraktekan teknik pengambilan gambar menggunakan smartphone dengan penguasaan teknik fotografi yang benar, sudut pengambilan yang pas, dan pencahayaan yang tepat serta fokus yang tepat dengan objek berupa Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*