Touring HUT Dgujubar ke 4, Jelajahi pedalaman ciwidey

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Touring memang kegiatan mengasyikkan, apalagi di lakukan beramai-ramai. Hari Sabtu 29/09/2018 Viwimoto bersama teman-teman D’gujubar dan komunitas verza Bandung yang di sponsori oleh PT. Daya Adicipta Motora (DAM), selaku main dealer motor Honda di Jawa Barat, melakukan kegiatan touring menjelajahi bagian Selatan bumi Parahiyangan, yaitu kawasan wisata Ciwidey. Kegiatan ini bertepatan dengan HUT Dgujubar (Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat) yang ke 4..

Rute kali ini sedikit berbeda sob.!! Kita para peserta touring diajak ke rute baru, tidak melalui jalur utama yang biasa dilewati ketika menuju Ciwidey..rute ini boleh dibilang cukup menantang, karena jalur baru ini campuran antara jalan aspal dengan jalan ancur yang menanjak. Jalur melalui Cililin – Pamoyanan – Weninggalih ke kawasan panyandaan. Kebetulan vw kebagian CRF150L, yang hasil tukar dengan mang EnoAnderson.com dengan CB150 Verza.. Bersyukur mang Eno gak doyan CRF150L, karena jalur Touring kali ini memang lebih menantang pake CRF150L, karena jalur berbatu dan tanjakan curam..

Perjalanan sih gak begitu jauh, tapi kita juga gak terburu-buru.. Jadi Touring santai ceritanya kali ini.. Sempat dikawal oleh patwal saat keberangkatan dari DAM, namun motor moge milik patwal menyerah ketika memasuki kawasan panyandaan dan putar balik, karena memang jalur yang lumayan menyiksa.. Kira-kira satu jam setengah kita sampai di titik istirahat pertama di sebuah warung di daerah panyandaan, lumayan bisa istirahat ngopi sambil berfoto ria..

Selepas istirahat rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan berikutnya, untuk melakukan kegiatan CSR di salah satu mesjid daerah tersebut.. Jalur masih lumayan bersahabat dan melewati rindangnya hutan Pinus.. Setelah lima belas menit perjalanan rombongan berpindah jalur ke kiri, menuju perkampungan yang jalannya berubah menjadi jalur makadam (berbatu).. Akhirnya vw bisa bersyukur dapet motor CRF150L yang sudah modif full dan mesin yang sudah dioprek, tenaga sangat berasa lumayan bringas dan dengan ban sudah sesuai, jadi semakin PD melibas jalan makadam dan sedikit ngeledekin rombongan yang gak pake CRF.. Hahahaha.. Sokorrrr

Akhirnya setelah ledek-ledekan sampe lah rombongan di salah satu masjid di tengah perkebunan teh, yaitu mesjid Al-Hikmah yang terletak di kampung ciengang RT.04 RW. 04 desa Mekarwangi sindakerta- Bandung Barat. Secara simbolis perwakilan dari Dgujubar dan Komunitas Honda Verza Riders Bandung (HVRB) memberikan donasi untuk perbaikan MCK masjid.

Sekitar satu jam beramah tamah dengan penduduk akhirnya rombongan bertolak menuju tempat istirahat makan siang.. Namun kali ini kita para pengguna CRF150L dipisahkan jalurnya, memasuki hutan dan perkebunan kopi, para penunggang CRF adalah Jejen macantua, Alki indoride, ajgum dengan dua Motovloger dan vw sendiri..jalur kali ini boleh dibilang pengobat kangen trabas yang sudah lama sekali tidak vw lakukan.. Cukup menguras adrenalin, jalan sempit Dengan tebing di kanan dan jurang di kiri gak bikin nyali kendor .. Tanpa pemanasan dan persiapan langsung gaspoll.. Saking senengnya lupa di kiri ada jurang, saling kejar-kejaran akhirnya dua penunggang CRF150L terjatuh, yaitu ajgum motovlog yang gaspol lalu kepeleset dan Jejen Macan Tua yang gaspol sambil liat belakangan.. Sakitnya gak seberapa tapi malunya itu. Hahaha.. Tapi nyali gak kendor, habis jatuh gaspoll lagi.. Berhubung masih musim kemarau jadi jalur yang dilalui masih bersahabat, tapi kalau ditimpa hujan bakal nangis Bombay pastinya..

Setelah hampir setengah jam trabas ringan di hutan dan kebun kopi, akhirnya rombongan CRF150L sampai di gudang kopi untuk makan siang.. Ternyata rombongan lain sudah menyantap nasi liwet ikan asin plus sambel terasi, nikmat sekali sob.!! Gak pake basa basi langsung ambil posisi di depan daun pisang yang kosong, langsung minta di isi nasi liwet.. Rasanya beda sekali, setelah cape trabas langsung makan, kalah sob masakan Padang sama nasi liwet ini, nikmatnya++

Kenyang sehabis makan tentunya lanjut acara ngopi yang pas, kali ini kopi asli Ciwidey (Malaya) jadi sajian penutup.. Rasanya khas banget, beda dengan kopi sachet.. Aromanya asli kopi bikin melek..sampai habis dua gelas sob.!! Xixixi

Menjelang sore semua rombongan Touring melanjutkan menuju villa Alkatiri di kawasan Ciwidey.. Ternyata Hanya menempuh waktu setengah jam dari tempat makan siang ke lokasi villa.. Melalui jalur dengan pemandangan super indah menurut vw.. Jujur saja Ciwidey adalah tempat favorit vw kalau kebandung, gak pernah ngebosenin..

Setibanya di villa, masih banyak kegiatan menanti, salah satunya adalah workshop yang membahas tentang insta graphy dan tehnik foto agar menarik meskipun dengan kamera seadanya.. Pembicara pada workshop kali ini adalah kang Dudi Sugandi, seorang fotografer senior yang hasil karyanya sering muncul di Instagram Ridwan Kamil.. Pembahasan dengan bahasa yang mudah dimengerti bikin diskusi berjam-jam terasa singkat

Setelah mengikuti workshop, para Blogger dan Vlogger mengikuti loba foto yang diadakan pada keesokan harinya.. Pagi-pagi sekali VW bersama beberapa Blogger sudah berburu foto di kawasan Rancabali, agar mendapatkan foto terbaik..

Meskipun belum menjadi juara, yang penting keseruan berburu foto adalah nikmat yang luar biasa..

Vw ucapkan terima kasih kepada PT. Daya Adicipta Motora (DAM) atas acara Touring yang seru banget ini.. Ternyata Ciwidey menyimpan banyak keindahan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas..
Ok sob semoga bermanfaat.!!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*