Hanya modal 40 ribu, karet lampu Sein X-Ride yang patah kembali seperti baru

viwimoto.com – Hallo Sob.!! Ngomongin motor yang sudah lumayan berumur memang ada saja penyakit atau masalah yang datang.. seperti yamaha X-Ride milik vw yang kurang sedap dipandang karena karet dudukan lampu sein belakang patah.. sepertinya memang sudah menjadi penyakit yang lazim di temui pada motor Yamaha X-ride 115cc, karet sen belakang banyak yang mengalami patah, mungkin akibat umur pemakaian, tersenggol di parkiran atau faktor lainnya.

Banyak Yamaha X-ride yang vw temui di jalanan dengan posisi lampu sen belakang yang menggantung tidak karuan, di ikat tali, di lakban hingga yang paling bagus diganti lampu sen motor lain atau variasi.. vw sendiri pernah pakai lakban dan ternyata tidak bertahan lama, lampu sein turun lagi.. Berhubung sudah gak betah lihat lampu sein belakang vw gelantungan, coba-coba tanya ke bengkel resmi  untuk mengganti karet yang patah… ternyata di bengkel resmi tidak menjual terpisah sob.!! harus satu set dengan rumah lampu dan perintilannya.. harga yang di benderol per pcs adalah Rp.119.000.. waw sekali ya.. padahal yang vw butuhkn hanya karetnya saja..

harga-lampu-sein-xride.jpg

Akhirnya setelah tanya salah seorang teman pengguna yamaha X-Ride yang juga pernah mengalami kasus yang sama, dia menyarankan untuk membeli karet sein di toko online saja, karena ada yang menjual terpisah.. setelah vw cari ternyata banyak juga penjual karet sein X-Ride, dan yang paling bikin senyum adalah harganya yang hanya Rp. 15.000 x 2 jadi sepasang cuman Rp.30.000 + ongkir Rp. 10.000 jadi  total  Rp. 40.000 saja sob!!! murah benerrr.. gak buang-buang waktu lagsung vw order..

wp-1537555084113.jpg

Setelah si karet tiba dirumah langsung di eksekusi..!! cara bongkarnya pasangnya gampang banget sob.! cukup lepas behel dan cover body belakang lalu lepas soket lampu sein..

wp-1537555615413.jpg

setelah lepas dari body lalu copot soket dari kabel sein, agar pengunci karet sein bisa di ganti.. awas terbalik pasang kabelnya kembali ya sob, karena lampu sein gak bakal menyala

wp-1537555361930.jpg

jika soket kabel sudah terlepas tingal buka mur di dalam karet menggunakan kunci 10, agar karet lama bis di copot.. setelah itu tinggal ganti karet dengan yang baru..

wp-1537559907210.jpg

wp-1537559970659.jpg

hanya butuh waktu 30 menit vw mengganti karet sein lama menjadi baru.. dan akhirnya si iteung (X-Ride) lampu sein belakangnya bisa keren kembali..

wp-1537555293999.jpg

banyak saran dari pengguna X-Ride, agar sein belakang di buat pesek alias tidak pake karet.. selain tidak suka terlihat pesek, vw punya alasan lain yaitu agar lampu sein tidak gampang pecah ketika terkena benturan.. Terbukti dua minggu setelah ganti karet, ketika di lampu merah pantat si X di seruduk motor dari belakang dan karet bekerja dengan bagus, lampu sein melipat kedepan dan tidak pecah

gimana lumayan bisa menghemat pengeluaran yang banyk ya sob.!! dengan uang Rp. 40.000 kita bisa tetap menggunakan lampu sein lama dan tetap terlihat kece si X nya.. Ok sob.!! semoga berguna

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*