Rumah Jagung Jonggol, Alternatif Wisata Hemat Untuk Keluarga

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Sudah lama sekali Blog ini tidak ngebahas wisata murah ala-ala Viwimoto.com.. Nah kali ini vw bakal ngebahas sedikit tempat wisata yang belum banyak orang tau, yaitu Rumah Jagung Jonggol Sukamakmur..

Ceritanya hari Minggu pagi (06/05) nganter istri reunian bareng teman-teman SMP nya, berhubung waktu masih pagi karena balik kanan duluan, akhirnya kita ngebolang ke daerah Menteng Jonggol, setelah iseng buka google maps Minggu sebelumnya, ternyata ada tempat menarik di sana, rumah dengan jagung menggantung dimana-mana..

Gak butuh waktu lama, sekitar 40 menit perjalanan dari Cileungsi menuju lokasi, karena lalu lintas Minggu pagi ini tumben gak macet.. 

Rute nya cukup mudah, dari Jonggol kita ambil arah menuju Cariu, selepas jembatan Cipamingkis yang kemarin sempet roboh kita ambil kanan ke jalur Menteng Jonggol yang bisa juga tembus ke gunung batu Sukamakmur.. Ikuti saja jalur itu sepanjang kurang lebih 18 km nanti kita akan  ketemu rumah jagung yang berada di sebelah kanan jalan.
Lokasi rumah jagung sendiri tepatnya berada di Kampung Cimenyan, desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur.. Akses jalan pun sekarang sudah bagus dibandingkan beberapa tahun lalu.. Mungkin karena jalur ini bisa menjadi jalur alternatif menuju Cipanas puncak, jadi jalan diperbaiki.

Pertama kali masuk ke rumah jagung, tempatnya bersih, rapih, banyak bale yang bisa kita gunakan untuk tempat istirahat atau sekedar ngopi-ngopi.. Dibelakang rumah jagung juga ada tempat karaoke atau organ tunggal dan hamparan luas kebun jagung yang kita bisa petik sendiri dengan harga per kilogramnya adalah Rp.5.000,00.. 

Didalam Rumah Jagung juga ada warung yang menyediakan beragam makanan seperti, mie rebus, sosis bakar, soto, yang menurut vw harganya sangat terjangkau.

Biasanya para pengunjung datang kesini untuk sekedar selfie bersama keluarga, atau pasangan.. Untuk harga tiket masuk berapa..? Mungkin itu yang jadi pertanyaan. Harga tiket masuk gratis sob.!!  Cukup jajan saja, tapi untuk berfoto / selfie pengelola menarik tarif sukarela, mungkin untuk biaya perawatan, tapi tidak memberi pun tidak apa-apa..

Nah gimana sob penasaran sama Rumah Jagung.? Datengin aja, gak perlu keluar uang banyak kita sudah bisa berwisata hemat bareng keluarga..

Ok semoga berguna..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*