AHM Ajak Blogger dan Vlogger Main ke kantor Google Indonesia

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Pada hari Jumat (04/05/18) vw bersama beberapa rekan Blogger dan Vloger berkesempatan mendatangi kantor Google Indonesia atas undangan AHM.. Siapa sih yang gak tau Google? semua orang pasti pernah memakai Google ketika mencari sesuatu di internet. Sungguh ini pengalaman yang sangat berharga untuk vw dan tidak menyangka sama sekali bisa datang ke kantor idaman semua orang di seluruh dunia.

Kantor baru Google Indonesia ini berada di FWD Pacific Century kawasan SCBD Jakarta, meskipun belum rampung karena baru pindah beberapa Minggu saja, namun sesuai standar kantor Google dunia, semua fasilitas bikin kantor Google ini bukan seperti kantor seperti biasanya, asli bikin betah sob..!! Lebih cocok disebut Tempat nongkrong dan senang-senang. 

Abraham Hutagalung

Workshop kali ini adalah belajar bagaimana membuat konten YouTube.. Kelas dibuka oleh Abraham Hutagalung sekaligus menjelaskan sejarah singkat kantor Google di Indonesia.. Selanjutnya kelas diambil alih oleh Wafa Taftazani, beliau yang memegang YouTube Indonesia dan juga Singapura. Banyak trik di berikan seperti cara membuat video YouTube yang benar dan tepat.. Bagaimana cara cepat menambah subscriber, Bagaimana cara agar orang yang melihat video kita tidak mudah jenuh, sampai menjelaskan kecanggihan youtube sampai sekarang ini, semua dibahas lengkap oleh Wafa Taftazani.. Jadi gak bisa yang namanya colong video atau musik orang walaupun cuman dua detik sekalipun, semua bakal otomatis terlacak oleh System YouTube.

Wafa Taftazani

Setelah beberapa jam mengikuti kelas YouTube, Abraham Hutagalung mengajak para Blogger dan Vlogger berkeliling di kantor Google..mulai dari mencicipi makanan dan minuman ringan di pantry yang melimpah dan anti lapar-lapar club 😀 pokoknya.. Lanjut berkeliling menuju lorong yang terdapat beberapa ruangan seperti, ruang relaksasi pijat, ruang istirahat untuk tidur, ruang menyusui, ruang karaoke sekaligus tempat bermain game.. Tidak cukup sampai situ ternyata ada seperti cafe tersendiri yang cukup luas dengan makanan dan minuman beragam dari khas lokal maupun mancanegara..

Saking nyamannya vw jadi betah berlama-lama duduk di cafe sambil ngebayangin enaknya kerja di kantor Google ini Sob.. Hehehe..

Meskipun YouTube adalah hal yang tidak begitu akrab dengan vw, tapi ini adalah pengalaman dan ilmu baru yang kemudian hari pasti berguna sekali bagi vw. Siapa tau nanti ikut juga jadi YouTuber, ya gak.? Yang penting ilmunya kita serap dulu..

Terima kasih vw ucapkan kepada PT. Astra Honda Motor (AHM) atas kesempatan berharga ini, yang mungkin tidak datang dua kali.. Terima kasih atas ilmu-ilmu baru yang selalu diberikan AHM agar para Blogger nya semakin update terhadap informasi dan teknologi..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*