Untuk lebih mengenal destinasi wisata di provinsi Banten, AHM ajak Blogger dan Vlogger Fun Touring ke Tanjung Lesung

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Akhir pekan lalu (6/4/18) Viwimoto bersama beberapa rekan Blogger dan Vlogger melakukan Fun Touring ke Pantai Tanjung lesung Banten, acara ini diselenggarakan oleh tim AHM HC3 yang bekerja sama dengan PT.Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer motor Honda Jakarta, Tanggerang dan PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai main dealer motor Honda wilayah Banten. 

Tujuan Fun Touring Blogger & Vlogger kali ini adalah selain merasakan sensasi berkendara jarak jauh bersama motor Honda, juga diharapkan para Blogger juga Vlogger bisa lebih mengenal beragam destinasi wisata dan makanan khas yang ada di provinsi Banten, terutama Pantai Tanjung lesung.. 

Touring Start di dealer Honda MS kemakmuran serang Banten, Sabtu (07/04/18), setelah semalamnya kita para Blogger & Vlogger menginap disalah satu hotel di kota Serang.. Pukul 09.30 rombongan mulai memacu kendaraannya, dengan road captain dan sweeper Dari Paguyuban Honda Banten. Rute berangkat di pilih jalur yang paling cepat yaitu Serang – Baros – pandeglang – Mengger – Saketi – Menes – Labuan – Panimbang – Tanjung lesung yang di dominasi jalur beton yang lurus.

Dalam Fun Touring kemarin sebetulnya vw kebagian Honda Sonic, berhubung salah satu kawan yaitu Ferboes.com meminta tukar unit, ya sudah kita tukeran dengan CRF150L, dan ternyata vw malah bersyukur karena jalur yang kita lalui tidak mulus, banyak lobang menganga yang lumayan besar, pake CRF150L bisa dilibas dengan mulus.

Baru sekitar 30 menit berkendara rombongan harus melipir ke salah satu dealer Honda yaitu MPS Pandeglang, sebetulnya ini bukan cek point untuk istirahat. Karena dealer MPS Pandeglang mengetahui bahwa hari Sabtu bakal ada rombongan Touring melintas jadi menyiapkan hidangan sekedar pelepas lelah dan lapar, salut vw kepada MPS untuk kesediaan menjamu rombongan Touring padahal tidak diminta untuk menyediakan.

Selang 30 menit setelah istirahat di MPS pandeglang, rombongan kembali berhenti di cek point pertama di salah satu SPBU kembali di suguhi makanan… Beberapa dari kita menyebut Touring kali ini adalah Touring penggemukan, anti lapar-lapar club.. Berhubung sudah lumayan kenyang, jadi sisa makanan vw masukan kantong jaket yang kebetulan depan belakang kantong semua, lumayan buat dijalan..

Makan bersama
Kerang goreng sambel petai nya juara banget sob.. Bikin nagih

Satu jam kemudian kita sampai di chek poin yang ke dua, yaitu di rumah makan tepi pantai, namanya warung jempol.. Lagi-lagi rombongan disuguhi makanan yang luar biasa enak.. Sambel kerang petai nya juara sob… Disini kita lumayan lama beristirahat, sekedar ngobrol, foto-foto dan melepas lelah..

All new PCX 150 ikut juga sob

Dari warung jempol, rupanya ke Tanjung lesung hanya memakan waktu seperempat jam saja, lumayan dekat.. Pukul 15.00 kita sampai di pantai Tanjung lesung, cukup lama waktu yang kita tempuh jika dihitung pas Start Touring di MS kemakmuran Serang hingga sampai lokasi, lima jam lebih, karena kebanyakan istirahat dan makan.. Tapi efek bagus nya adalah kita gak gampang cape apalagi lapar..

Sesampainya di Tanjung lesung kita disuguhi pemandangan pantai yang bikin sejuk mata sob, hamparan pasir putih dan air laut yang jernih benar-benar memanjakan mata dan fikiran.. “Ini baru liburan” pantai sepi, suasana ala-ala pulau Bali. 

Sampe resort langsung berenang
Selonjoran melepas lelah
Lari pagi di beach club Tanjung lesung

Setelah menikmati Welcome drink dari Tanjung Lesung Resort, kita di bagi empat orang perkelompok  untuk satu resort. Lagi-lagi tempat menginap kali ini benar-benar juara sob, resort ala Bali dengan kolam renang pribadi.  Sayang cuaca sore itu mendung dan gerimis jadi kita tidak bisa meng Explor pantai dan menikmati sunset, baru keesokan harinya kita bisa menjelajah pantai Tanjung Lesung yang benar-benar masih asri..

Setelah puas menikmati Suasana pantai dan sarapan pagi di Tanjung Lesung, pukul 09.00 para peserta Fun Touring beserta beberapa orang dari paguyuban Honda Banten bersiap-siap bertolak menuju kota Serang kembali. Kali ini kita sepakat merubah rute touring, karena dirasa rute kemarin terlalu monoton dengan pemandangan yang biasa dan banyak jalan lurus.. Akhirnya kita memutuskan melalui jalur Labuhan – Caringin – Mandalawangi – Pandeglang – Serang.. Jalur kali ini di dominasi tanjakan dan turunan dengan pemandangan indah pegunungan, jalur ini juga lebih sejuk dibandingkan jalur pertama dan vw kembali menggunakan CRF150L.

Rombongan Touring bertolak menuju Serang Banten
Daerah persawahan Mandalawangi

Di perjalan pulang vw melihat beberapa plang tempat wisata yang baru vw kenali seperti 

  • Coconut island Carita
  • Mata air citaman Jiput Pandeglang
  • Cikoromoy
  • Pemandian air panas gunung todong

Ternyata memang banyak tempat wisata asik di Banten yang belum banyak di ketahui warga diluar Banten..

Istirahat di Mandalawangi

Perjalanan pulang tidak selama ketika berangkat, star pukul 09.00 sampai kota Serang pukul 12.00 hanya istirahat di Mandalawangi untuk minum dan setibanya di Dealer Honda MS Kemakmuran langsung di sambut durian khas kota Serang Banten.

Pesta durian
Kuning dan legit banget

 Fun Touring kali ini memang benar-benar Fun, kita bisa lebih mengenal pariwisata yang ada di provinsi Banten, yang biasanya terkenal dengan wisata pantai seperti, pantai Carita, karang bolong atau ujung kulon ternyata masih menyimpan banyak tempat wisata lainnya.

Terima kasih untuk tim HC3 AHM, Wahana Honda Jakarta juga MSK Honda Banten atas kesempatan mengenal lebih wisata di Banten, sangat berkesan sekali. Ditunggu Fun Touring selanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*