Iklan
Oleh: viwimoto.com | 31 Agustus 2017

Touring seru bareng Bloger dan Vloger DAM, ke wisata air panas Sariater Subang

Viwimoto.com – Akhir pekan lalu PT. Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat mengadakan Gathering bersama Bloger (D’gujubar) dan Vloger Bandung ke tempat wisata air panas Sariater Subang. Acara yang di selenggarakan pada hari sabtu dan minggu ini, di hadiri oleh kurang lebih 10 Bloger dan 3 Vloger serta beberapa orang dari komunitas motor Honda Bandung.

Siap berangkat

Sabtu pagi Viwimoto.com bersama, Kobayogas.com, indoride.com, Apip Otoblog.com dan enoanderson.com berangkat dari Jakarta dan sampai Bandung pukul 11.00 siang, yang ternyata cuacanya sudah sepanas Jakarta. Di markas DAM sudah menunggu macantua.com, isalbloger.wp.com, warungAsep.net dan Otoborn.com. di sambut kang Miko, kang azis dan pak Demy.. Kami langsung dipersilahkan mencari motor yang sudah di siapkan, dan ternyata Viwimoto kebagian Supra GTR150.

Supra GTR150 Warna baru.. Keren cuy

Viwimoto.com

Apipotoblog.com dan macantua.com lagi nyari motornya

Selepas makan siang kami berangkat menuju Ciater melalui jalur Cibereum menuju Cimahi yang macet, dilanjutkan menuju  Cisarua -Lembang  Dengan kontur jalan turunan dan tanjakan, saya langsung menggeber si Baby CBX ini, terasa sekali mesin yang powerfull, tanjakan terasa mudah dilahap si bebek DOHC. Setibanya di area  Tangkuban perahu rombongan sedikit melambat, karena ada rombongan yang tertinggal di belakang.. Rombongan akhirnya beristirahat di kedai kopi yang pemandangan di depannya perkebunan teh.

Istirahat di kedai kopi area kebun teh

Pemandangan yang bikin adem mata dan hati

Selepas istirahat di kedai kopi, Vw tukeran motor  dengan Rama Otoborn.com karena penasaran dengan sensasi berkendara dengan Scoopy ring 12″, dan akhirnya kita semua melanjutkan perjalanan menuju wisata air panas Sariater Subang.

Sesampainya di gerbang wisata Ciater, vw kira lokasi acara didekat area pemandian air panas.. Ternyata masih masuk ke dalam lagi ke arah lembah, melewati jalan berbatu. Hahahahaha memang nyeleneh nih DAM, matic dengan ban ring 12″ diajak jalan berbatu.. Tapi disini VW malah jadi tau, meski memiliki diameter ban yang kecil tapi ground clearancenya lebih tinggi dari generasi Scoopy sebelumnya dan ban super tebal 110/90-12 untuk belakang dan 100/90-12 untuk depan membuat benturan batu pada ban menjadi lebih lembut..

Setelah hampir 15 menit melalui jalur makadam (Berbatu) akhirnya rombongan sampai juga di Ciater campirng park yang memang berada diujung lembah.. Tempatnya asik sob… View-nya langsung ke hamparan luas pegunungan..

Ibu Fenni Hasibuan , HC3 DAM

Istirahat sejenak di tempat makan Ciater Camping Park.. Rombongan langsung mendengarkan kata sambutan dari Ibu Fenni Hasibuan , HC3 DAM.. Menjelaskan bahwa acara Sabtu-Minggu ini tidak ada agenda lain selain acara senang-senang.. “Lupakan sejenak beban hidup, rutinitas sehari-hari, pokoknya kita liburan” asik banget kan.. Hehehe

Tenda camping tapi di dalamnya nyaman banget sob

Setelah sambutan kita bergegas ke tenda masing-masing. Ternyata tempat kita menginap sesuai dengan nama tempatnya “Ciater Camping Park” jadi rumah tempat kita menginap seperti tenda-tenda Camping namun dalamnya nyaman sekali sob.. Kebetulan vw dapat tenda di tepi sungai yang ada air terjunnya.. Gemercik air membuat hati dan fikiran menjadi lebih tenang dan damai.. Benar-benar liburan…!!

Lomba makan kerupuk, dah pasti ketebak siapa pemenangnya

Kelereng Balapan

Balap karung

Berhubung masih bernuansa bulan kemerdekaan, sore harinya panitia ngadain lomba Agustusan.. Meskipun jumlah Bloger lebih banyak dari Vloger, lomba ini di dominasi oleh Vloger.. Alhamdulillah vw dapet juara satu tiup terigu 😀 :D… Meriah pokonya..

Juara satu tiup terigu. Muka kaya kesemek

Lanjut ke acara malam, pukul 19.00wib.. Kita semua makan malam.. Setelah selesai makan ternyata organ tunggal sudah menanti.. Lanjut dangdutan sekaligus beberapa beberapa orang ikut menyumbang suara..

Pukul 00:00 wib mata sudah gak bisa diajak kompromi, balik ke tenda buat rebahan malah tertidur pulas. 😀 :D. Bangun pagi langsung sarapan, ternyata setiap tamu yang menginap di Ciater Camping Park mendapat tiket terusan ke pemandian air panas Ciater.. Gak di sia-siakan tentunya, langsung berangkat ke kolam air panas..

Nikmat bener, sehabis lelah Touring ditambah ikutan lomba Agustusan.. Serasa hilang semua.. Cukup satu jam setengah berendam kami balik ke tenda karena pukul 12.00wib sudah harus kembali ke Bandung..

Muka cemong sehabis lomba Agustusan

Pukul 14.30wib akhirnya kita sampai kembali ke DAM dengan selamat.. Mini Touring kali ini sangat meriah sekali, betul-betul melepas penat dan senang-senang. Semoga lain kali DAM kembali mengadakan acara yang lebih meriah. Kembali..

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: