Iklan
Oleh: viwimoto.com | 3 Agustus 2016

Sunmori ke curug cipamingkis

100720161581

Ini sebetulnya cerita sunmori beberapa minggu lalu yang baru sempet vw tulis hari ini. Jadi pada agenda sunmori kemarin itu, vw bersama beberapa teman merencanakan short touring ke curug cipamingkis jalur puncak 2 di daerah sukamakmur, yang berjarak kurang lebih 40km dari rumah di cileungsi.

100720161576

Pukul 06.00 wib apipotoblog.com sudah sampai di rumah vw sebagai titik kumpul pertama, bersama saudara kembarnya iyul. Leyeh-leyeh sebentar, pukul 06.15 wib  langsung berangkat ke titik kumpul kedua di SPBU Jonggol sekitar pukul 06.45 sambil menunggu satu kawan lagi yaitu mang dede yusup.. nunggu lumayan lama, baru nongol pukul 07.10, alesannya sarapan dulu. 😀 😀

Dari titik kumpul ke dua, kita berangkat total 4 orang 3 motor… jalan santai aja minggu pagi itu, sambil menikmati pemandangan sungai dan pegunungan yang lumayan indah di dayeuh jonggol. Suasana jalan yang lengang ditambah udara yang masih segar menambah nikmatnya riding di jalur sukamakmur yang memang daerahnya masih asri.

100720161577

Tak terasa lama, ternyata kita sudah sampai di kawasan hutan phinus di dekat Curug cipamingkis. Langsung saja kita belok kanan menuju gerbang pintu masuk yang memang tidak jauh dari jalan utama, sehingga curug cipamingkis ini tidak sullit untuk dicari. Wah..!! ternyata setelah masuk, pengunjung sudah lumayan banyak di lokasi wisata ini.

Harga tiket masuk adalah :

  • Tiket masuk Rp. 15.000/orang
  • Motor Rp. 2.000
  • Asuransi RP. 2.000

Total : Rp. 19.000 tapi kita di kenakan Rp. 20.000 😛

Untuk pengelolaan tempat wisata curug cipamingkis saat ini terbilang sudah lebih baik, terlihat rapih dan bersih.. Namun untuk parkir kita di kenakan lagi oleh petugas parkir liar di dalam area wisata..  Jalan menuju curug pun sudah di tata sedemikian rupa, sehingga membuat nyaman para pengunjung. Perjalanan dari pintu gerbang menuju curug, berjarak kurang lebih 200 meter dengan 50 meter sedikit menanjak dan 150 meter menanjak curam. Cukup menguras tenaga memang, tapi terbayarkan ketika kita sampai di curug.  Aliran air yang tidak begitu deras dan lumayan sejuk, sehingga cukup bersabat bagi anak-anak yang ingin main air di area curug.

Karena sudah semakin banyaknya pengunjung ke area curug yang tidak luas, jadi kita memutuskan cukup dua jam bermain air di curug, kita sepakat melanjutkan perjalanan ke kebun the Arca ke arah taman bunga cipanas, sambil mencari tempat makan. Ternyata jalannya makadam.. rusak parah.. cukup bikin sakit pinggang.. setelah menemukan rumah makan, kita istirahat lanjut makan siang dan sholat. Selesai makan ada sms masuk dari mang rama otoborn.com yang tertinggal dan masuk ke curug cipamingkis sorang diri, karena memang beliau berencana menyusul kami namun masih 50/50 antara iya dan tidak. Karena memang di kawasan ini susah sinyal untuk komunikasi, jadi  komunikasi kita terputus.

IMG-20160710-WA0118

Pukul 13.00 kita turun gunung menuju mang rama yang sudah menunggu di rumah mang Peys peysblog.com di sukamakmur.. tidak di sangka jalan dari hutan pinus menjuju sukamakmur macet parah, akibat banyak nya para kendaraan menuju arah jalur puncak 2, di tambah dengan banyaknya kendaraan yang tidak kuat melahap tanjakan dan mogok.  Perjalanan menuju rumah mang peys yang seharusnya 20 menit menjadi 1 jam.

Tips jika ingin mengunjugi kawasan wisata di jalur puncak 2 sukamakmur, jika menggunakan motor usahakan yang kondisinya masih bagus terutama matic. Karena spanjang jalur banyak tanjakan curam.

Ok semoga berguna..

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan

Responses

  1. Nyosss banget . . .

  2. Woooowwww… Aq ga diajak.. 😥

  3. Akuh gak di bajak

  4. Mantabss

    http://sebarkan.org/2016/08/03/benarkah-adjie-pangestu-pacaran-sama-pria-ada-foto-mesranya-loh

  5. adeuum yak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: