Iklan
Oleh: viwimoto.com | 31 Juli 2016

Dari segi harga, Yamaha R25 lebih berpeluang melawan Honda CBR250RR

image

Seperti yang kita ketahui Honda CBR250RR seakan membuat standar baru untuk motor sport di kelas seperempat liter. Fitur-fitur moge sebelumnya tidak ada pada motor sport 250cc, sekarang di tanamkan di CBR250RR. Honda nampaknya tidak mau main-main lagi di kelas ini, tidak mau mengulang kesalahan yang sama pada produknya yang terdahulu yaitu CBR250R yang kurang di terima / minati. Karena tidak mau mendengarkan kemauan pasar.

image

Hal ini tentunya membuat lawan dari Honda CBR250RR yaitu Ninja 250 dan R25 mendapat pukulan yang telak, CBR2500RR ini menjadi motor yang bernilai lebih dibandingkan kedua lawan sekelasnya. Dengan harga yang hampir sama namun fitur yang lebih wah dan tampilan yang lebih fress. Membuat CBR250RR ini sangat tampil beda dibandingkan Ninja 250 dan R25.

image

Jika kita lihat dari harga OTR jakarta untuk Yamaha R25 di jual dengan harga terendah yaitu 55.6jt dan Kawasaki ninja dengan harga terendah 58.4jt. Ada selisih 7jt’an untuk r25  dan ninja 4jt’an dari harga terendah CBR250RR diangka 63jt. Dengan harga yang terpaut lumayan banyak untuk R25, Yamaha setidaknya bisa menyamai fitur yang ada pada CBR250RR dan di banderol dengan harga mepet dengan CBR250RR yaitu 61jt atau 63jt misalnya, atau jika Yamaha lebih berani dengan harga tersebut bisa memberikan value yang lebih dari CBR250RR ketika Yamaha melakukan facelift pada R25 nya kenapa tidak.

Berbeda dengan Ninja 250, harga yang terpaut  4jtan tentunya akan sedikit sulit untuk merapatkan harga terendah dengan kelebihannya yang dimiliki CBR250RR, tentunya harga jual akan lebih mahal. Meskipun nama besar ninja sudah terlalu kuat, tapi jangan lupa Honda CBR juga cukup kuat dan memiliki nama besar serta jaringan wing dealer yg banyak dan merata di seluruh tanah air, jadi jika Ninja 250 di jual diatas CBR2500RR bukan tidak mungkin akan sulit bersaing.

Jadi dengan perbedaan harga yang cukup jauh dengan CBR250RR, Yamaha setidaknya bisa lebih leluasa dibandingkan dengan Ninja 250 untuk memberikan value yang lebih saat melakuan facelift all new Yamaha R25 untuk melawan CBR250RR. Jadi Yamaha lebih berpeluang memukul balik Honda CBR250RR dibandingkan Kawasaki, jika sama-sama menggunakan mesin dua silinder tanpa perbedaan harga yang jauh.

Bagaimana pendapat bro semua.?

Ok semoga berguna.

Iklan

Responses

  1. wihhhh Opininya :3 saya suka saya suka :3

  2. ah pokonamah tunggu saja yamaha ninja 250cc 4 silinder hahahah

  3. mantauuu

  4. Tul… Desain R25 udah bagus ko, cuma nambahin USD (ambil dari xabre), mata dibuat lbh sipit, Banana Arm (dari R15), Deltabox / rangka yg sekarang diwarnain merah/biru, LED lamp, sleeper clutch, revisi power&torsi.. Nambahin 5jutaan dari hrg skrg cukup value-lah.. Harga di set di 60 koma – 61 koma mantap itu… 🙂

    • Nah bisa

    • Saran jangan banana arm xabre krn kekuatan kurang dan masih pake besiatau semi aluminium.gunakan seperti ncbr250rr dengan full aluminium.jadi lbih ringan.

  5. Aku yes Pak

    • kamu kemana aja pak..

      • hp akhirnya mati Pak
        sekarang minjem hp istri hiks hiks

  6. ada yang kurang, dari segi fansboy juga tentunya 😀

    https://ndesoedisi.com/2016/08/02/bayangan-sekejap-itu-mencegah-terjadinya-kecelakaan/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: