Yamaha M-slaz buatan Thailand.? Berapa harga MT-15 jika Indonesia import dari Thailand.?

m-slaz tampak depan

Hal menarik untuk di bahas, pasalnya dari informasi yang di hembuskan oleh TMC Blog, melalui gambar Nomer rangka Yamaha M-Slaz saat peluncurannya di Thailand pada tanggal 01/12/15. Rangka tersebut memiliki nomer VIN Vehicle identification number ) Thailand. Bisa di lihat pada gambar di bawah ini.

vin number m-slaz

 

Di situ tertera Kode ML, kode ter tersebut memang kode VIN Vehicle identification number ) Thailand, ML-MR . Sedangkan kode untuk Indonesia adalah MF-MK. Lalu jika memang kode Vin di Yamaha M-Slaz Buatan Thailand, maka Indonesia lantas mengimpor bulat-bulat Yamaha M-Slaz Dari Thailand.? Vw kira hal tersebut bisa saja, namun bisa juga tidak.

JIka Iya.. Saat ini di Thailand Harga Yamaha M-slaz DI hargai 89.500 Baht jika di Rupiahkan kisaran 34.5Juta. lalu jika Yamaha Indonesia Mengimport Utuh dari Thailand, berapa harga yang akan di pasang untuk pasar Indonesia, setelah melewati. Bea masuk, ppn, dsb. Maka harga akan merangkak naik dari harga yang berlaku di Thailand. Mungkin Bisa 39jt. Harga yang tidak terlalu logis untuk motor kubikasi 150cc.  lalu apa yang di harapkan jika harga terlalu mahal. Sepertinya penjualan tidak akan terlalu moncer..

Jalan satu-satunya, ya harus memproduksi secara lokal..” apakah itu mungkin..?”  ya memang itu harus di lakukan, agar harga bisa bersaing. Seperti halnya produk-produk Yamaha lainnya, yang di produksi untuk jenis barang yang sama. Seperti fino, Jupiter dll.

Baca juga :

[display-posts offset=”15″]

Advertisements

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*