Menikmati hari libur.. offroad ringan ke jalur cioray..!!!

pemandangan

Rabu malam, banyak pesan masuk di group watssap.. Ternyata  teman-temen X-riders Cileungsi, mau ngadain acara Off road ringan ke goa lalay klapanunggal.. Berhubung sudah lama gak ber adventure ria.. jadi kangen juga. Gak banyak berfikir langsung meng iya kan ajakan salah satu teman untuk ikut bagian dalam acara tersebut. Langsung ganti stelan kaki-kaki.. dari onroad menjadi offroad. Berhubung daerah cioray itu gak terlalu jauh dari tempat tinggal vw.. jadi waktu yang di sepakati kamis siang  pukul 14.00. star di giant metland cileungsi. Sebetulnya sih lebih enak pagi, tapi banyak yang jadi panitia kurban.. akhirnya sepakat siang hari saja.

gn kapur 3

Kawasan yang mau kita kunjungi adalah goa lalay. Namun ketika tiba lokasi kami batalkan untuk lebih mendekat ke area kawasan tersebut. Karena di kawasan tersebut, sedang ada kegiatan penambangan batu kapur menggunakan dinamit/bom. Ngeri dinding goa runtuh. Jadi hanya foto-foto saja.

gn kapur

Berhubung waktu masih banyak, akhirnya track dialihkan menuju ci oray.  Melewati punggung gunung kapur.. track masih bersahabat, antara tanah merah dan batu kapur. Kearah pemandian mata air sodong..

24092015482

diujung pertigaan ambil kanan arah cioray. Track kali ini lumayan menantang. Tanjakan 45 derajat plus batu karang jadi santapan wajib. Kanan tebing dan kiri jurang. Pokokya harus ekstra hati-hati. Oh iya.. Salah satu dari delapan orang yang ikut alam acara kemarin adalah seorang Wanita. Tetapi gak ada sedikitpun rasa takut di wajahnya.. padahal kemarin adalah  acara adventure pertamanya. Seakan enjoy melahap medan tanjakan berbatu. Nanti kita bikin artikel terpisah ya, buat si teteh ini.

24092015484    24092015484 24092015486    IMG-20150924-WA0029 IMG-20150924-WA0028    kongkow

Sempat bingung ketika diatas gunung. Banyak persimpangan jalan dan jalur tikus.. waktu sudah semakin sore.. tujuan finish kita adalah hutan pinus curuh cipamingkis.. jadi kita gunakan gps manual.. yaitu Tanya orang lokal. Hehehe… tapi memang susah bertemu orang lokal disini.. jarang sekali yang beraktifitas di jalur ini. Allhamdulliah.. ada kake-kake, yang kita bisa kita tanya arah jalan menuju sukamakmur.

mimin     ngaso     ogut     ngariung     mimin 2     IMG-20150924-WA0031    tanjakan cioray   IMG-20150924-WA0033

Setelah istirahat sebentar, kita lanjut kearah sukamakmur melewati hutan jati yang lumayan serem hawa nya. Munkin karena hari sudah mulai sore, di tambah gerimis. Akhirnya kita bertemu jalan aspal.. dan kembali ke peradaban.. xixixi.. lanjut menuju sukamakmur, selepas pertigaan.. salah satu motor mengalamai masalah di cvt. Motor loss gak mau maju.. ternyata baut as pulley kendor.. bongkar-bongkar lumayan lama.

trouble machine

keburu magrib jadi di cancel ke hutan phinus. Akhirnya balik kanan menuju jonggol. Sampai jonggol pukul 19.15wib. lanjut makan malam.. sungguh nikmat.. makan setelah berpetualang..

cioray 2     cioray    IMG-20150924-WA0020    makan malam

Advertisements

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*