Iklan
Oleh: viwimoto.com | 7 September 2015

jalan-jalan ke Curug cigentis.. Loji Karawang

23082015404

Tidak banyak orang yang mengetahui, bahwa Kabupaten Karawang mempunyai daerah pegunungan dan mempunyai banyak objek wisata air terjun atau lebih sering kita sebut Curug. Salah satunya adalah Curug Cigentis. Curug yang berketinggian kurang lebih 25m ini berlokasinya di kaki Gunung Sanggabuana, pada ketinggian 1000 mdpl. Curug Cigentis masih masuk dalam wilayah Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang

IMG-20150824-WA0058

Beberapa minggu yang lalu vw berkesempatan berkunjung kesana, dalam rangka undangan salah satu dealer Yamaha di karawang, yang mengadakan touring Yamaha x ride. Rute yang di lewati melalui teluk jambe menuju tegal waru yang di dominasi areal pesawahan dan gunung kapur yang tandus. Dan jalan cor-coran. Riding 2 jam santai cukup menguras tenaga, dikarenakan panas poll.. tenggorokanpun serasa kering.

Sesampainya di gerbang kawasan, menuju taman wisata alam (TWA)  Lokasi Curug Cigentis berada dalam satu jalur dengan Kampung Wisata Cigentis, Batu Tumpang, Curug Peuteuy, Curug Cipanundaan, Curug Cikarapyak dan Curug Bandung. Suasana mulai terasa sejuk, walaupun saat ini masih musim kemarau. Terlihat sungai di sepanjang jalan kering tanpa ada aliran air..

jalan datar berbatu

jalan datar berbatu

Jalan menuju curug cigentis, dari gerbang awal TWA. Boleh di bilang cukup terjal. Saat kemarin peserta touring saat menanjak kea rah curug cigentis, banyak tanjakan dengan kemiringan kurang lebih 30-45 derajat.  banyak motor selip ban dan ambruk di tanjakan. Jalan berbatu di tambah debu yang tebal. Mungkin lebih extreme lagi jika musim hujan tiba, bisa jadi track offroad. Kebetulan kemarin vw tidak pake ban cross.. jadi lumayan repot meski di musim kemarau.

23082015396

Untuk harga tiket

  • Tiket masuk Kawasan Wisata Mekarbuana Rp. 2.500 per orang,
  • kendaraan roda dua, Rp 5.000
  • kendaraan roda empat, Rp 7.000
    Curug Cigentis Rp. 10.000

jika kendaraan mendukung.. kita bisa parkir kendaraankan kendaraan roda dua kita, dekat loket tiket masuk. Dari parkiran terakhir di dekat loket, perjalanan masih sekitar 250m menanjak menuju curug. Tanjakan masih bersahabat. Batu-batu di tata rapi menyerupai anak tangga. Jadi tidak menyulitkan bagi para pengunjung.

23082015397    23082015395

Sayang, saat vw tiba di lokasi. Debit air terjun sedang sedikit. Tapi masih bisa di pakai untuk main air. Untuk pengelolaan lokasi wisata curug cigentis, boleh di bilang.. sudah cukup rapih dan bersih.

23082015401     23082015400

Hanya saja akses menuju lokasi curug  dari gerbang utama sangat jelek… jadi bagi kendaraan yang kurang sehat bakalan kewalahan.. itu saja kekurangan yang masih dirasa perlu ada perbaikan. Agar pengunjung lebih mudah mengakses lokasi wisata curug cigentis

Ok semoga berguna

Iklan

Responses

  1. Josss …

  2. oooh kesini toh

  3. indah ya … pengen kesini …
    tanjakan serem juga ya … curam. berdebu dan berbatu2

    • cobain.. tracknya ok buat sepedahan. cuman sedikit kewalahan klo menuju curugnya.

  4. tempat wisata indonesia rata-rata gitu… gak dibikin bgs akses jalannya…. tapi nnti klo udah bagus, tempat wisatanya yg jadi gak bagus krn sampah hahahah

    Dukung tim sepak bola jagoan anda, bermain bersama kami, banyak bonus menarik dan cashback hingga jutaan rupiah.

    Untuk info lebih jelasnya silahkan hubungi kami di:
    Ym: cs1_skorbet99@yahoo.com; cs2_skorbet99@yahoo.com; cs3_skorbet99@yahoo.com

    Pin bb: 2A84CB8A
    Line id: skorbet99
    Sms: +66929391685

    Terima Kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: