Iklan
Oleh: viwimoto.com | 4 Juni 2015

Bagaimanakah Impresi memakai Ban Corsa MT CROSS Untuk X Ride

170520151861

Ini artikel lanjutan dari  (klik di sini) jika belum membaca. Dimana pada rtikel ini kita akan membahas Kesan / impresi, pemakaian Ban Corsa MT Cross.. Ban Ini sudah Vw gunakan kurang lebih empat bulan, untuk pemakaian harian.. onroad maupun offroad. Tapi lebih banyak onroad sih 😀

Ok kembali lagi ke topic bahasan. Untuk pemakaian awal, ban cross ini tidak perlu penyesuaian yang berarti. Jadi ketika di aplikasikan ke velg bawaan X ride 2.50-14.. langsung plek masuk dengan sempurna. Ban terlihat besar dan kembangan ban yang bagus, Namun agak sedikit mepet filter ketika velg terpasang ke motor. jadi vw sedikit mengakali dengan menggunakan washer ring dengan tebal 6mm untuk mengganjal velg, agar ban  geser ke kanan dan tidak mengenai vilter . Hasilnya ban agak renggang.

170520151865

Selesai terpasang, saatnya di pakai untuk harian.. Ban ini lumayan gigit, diajak miring juga nurut.. gejala limbung atau goyang-goyang ketika berkendara tidak terlalu terasa di bandingkan dengan primax  maupun swallow x cross. Untuk keadaan jalan basah juga masih bisa diandalkan.

Nah bagaimana jika di gunakan untuk offroad.. pada pengalaman sebelumnya menggunakan ban swallow x cross yang masih kondisi 90% ketika diajak jalan berbatu licin , ternyata KO walau tekanan angin sudah di kurangi.. MT Cross masih bisa lebih diandalkan di bandingkan Swalow x Cross ketika melintasi bebatuan licin. Nah berhubung X ride vw masih belum open filter.. jadi ketika melalui jalan tanah merah yang lengket. Agak sedikit menyiksa.. tanah nempel di ban dan nyangkut di filter dan susah sekali di bersihkan.. motor gak mau jalan 😀  sepertinya tidak untuk jalur tanah merah.. karena memang velg menggunakan velg ori yang cukup lebar.. mungkin lebih baik menggunakan velg jari-jari ukuran 2.15-14 agar sedikit ramping.

ok semoga berguna.

170520151862

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: