Patahnya Shocbreker x ride, 6 kasus dari 1000an pengguna. semoga hanya kasuistik saja

Patah Tanpa Peninggi
Patah Tanpa Peninggi

Beberapa pekan lalu ramai di bicarakana patahnya shock yamaha x ride, yang di alami beberapa pemilik x ride. Ada berbagai macam kasus dalam patahnya shock, mulai dari memakai peninggi dan tanpa peninggi shock belakang. Mungkin factor penyebab pemakain undur-undur atau peninggi shock dan factor  pendukung bisa jalanan yang buruk atau mapun beban angkut yang berlebihan. Dalam kasus ini, seperti menjadi momok pagi sebagian pengguna x ride. Ya..! tidak di pungkiri termasuk VW juga merasakan hal yang sama.

 

Patah dengan peninggi
Patah dengan peninggi

Para pengguna yamaha x ride yang tergabung dalam Yamaha x ride Indonesia, sebagian berpendapat pula, bahwa shockbreker ori cukup kuat untuk melintasi medan berat sekalipun. Dan sebagian telah membuktikan dengan test  trabas atau ofroad. Bahkan ada yang beberapa kali jumping dan terbukti aman-aman saja.

 

hiber

Yamaha memberikan garansi 6000km untuk kaki, dan akan mengganti part yang rusak jika ada kesalahan atau cacat produksi, dan memang benar ada penggantian shock baru, saat ada yang mengalami shock patah Dalam kasus sebelumnya yang dialami salah satu pengguna x ride..

Di Las ulang
Di Las ulang

Namun bagi yang sedikit mengkhawatirkan kasus diatas,Ada banyak cara mengakali shock x ride ini agar kuat, dengan cara di las atau yang memiliki uang lebih menggantinya dengan shock after market. Semoga Yamaha kedepannya Lebih meningkatakan kualitas serta Quality control, hal ini menyangkut keselamatan pengendaranya..

1371428_10201146025187544_1075072357_n

Foto terakhir shock x ride VW yang masih kinyis-kinyis

Sumber Foto : Yamaha X-ride Indonesia

Advertisements

43 Comments

  1. kang vw, mo nanya, mio gt ane baru 4 bln, km udh 6800an, kok sok blkng udh bocor ya??!! kl ngurus klaimny dilayanin g ya?? carany gmn?? suwun kang, salam dr tngerang

  2. dari ribuan jumlah produksi kejadian yg patah cm 5-7 kasus.. apalagi dr kawan2 xrider yg sering trabasan blm kedenger ada yg patah yg pake yg pake standaran..
    so bisa aja itu karena cacat produksi dr sekian banyak produksi. dan kebayakan kan krn pake peninggi atau undur. sm cara penggunaan yg mengakibatakan patah dr pengguna ga di jelasin secara detail.

    • setuju, semoga hanya kasuistic.. gak nyampe 1% dari total produksi yang mengalami patah. dan sampai saat ini saya juga asik2 aja nyemplak x ride :).yang saya takutkan hanya ketika berkendara dengan anak istri.

  3. Nanti kalau ada yg celaka karena shock patah silakan nuntut Yamaha, siapa tau tuntutannya bisa berbuah motor keren 250cc 2 silinder lho….(sarkasme)

      • mudah mudahan x ride gwe aman aman saja. so x ride gwe muatny skptr 250 kg lbh ama gwe, muatanya ful muka blkg. top sped cm cc 80 aja uda mentok gas hndlx. muatx tu…brg2 bisniS. prjalanan ckup lama gwe tempuh 5jm. itu gwe kerjain tiap hari coz. kdag shock blkg gwe rs da mentok. tp aman2 aje. cma rsa tkut aja pas d tikungan, slow aja yg pnting jga keseimbangan. tolong dong bgi infox! rencana gwe mau nambh satu shock lgi d blkg biar dble. pake arm apa ya mas biar pas ma skutik andalan gwe… maksh

  4. coba perhatikan tu foto… yang salah tu bukan pabrikannya
    yg salah tu pemakainya,patah nya shock di karenakan tambahan dudukan shock nya…
    kalo dalam shock standart pasti 100% aman…

  5. Assalamualaikum…mo nanya…shokbreaker xride di pasang di mio gt atau mio j bisa gk ya,,,terus apa juga jadi enak kayak xride????hihihi….

  6. Logikanya, shock tersebut bekerja secara vertikal (dari poros shock Standard bagian atas dan bawah). Penambahan undur undur membuat shock bekerja tidak pada tempat seharusnya, shock jadi lebih miring dan sistem kerjanya pun jadi tidak stabil (lurus). Kasihan shocknya, mending penunggangnya aja yang mundur mundur! Haha

  7. Mas mau tanya nih … Untuk shock x ride bisa untuk mio soul yg pertama gak ya ? Trus saya baca harus ganti bos juga ? Dan untuk masalah harga daerah tangsel brp ya kira” , makasih mas.

  8. Dan pagi ini motor x ride suami ane patah. Langsung googling buat cari penyebabnya knp motor x ride rata2 shockbreakernya pada patah. Klo motor laki ane sih gan, setau sy, doi pernah modif apanya gitu, ya, undur2 klo gak salah, pas ngerasain waktu hamil dlu, keras dn agak tinggi. errr (bikin emosi bumil) … Dan penyebab lainnya adalah ada box di motor xride kami, dan suka diisi sama bola besi di dalamnya. mungkin beban berat ini ya yg bikin patah. (Ane gak berat lho gan) #percayalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*