13 Aug 2013

Satu tahun gak di service, jadinya jebol

Posted by viwimoto

image

Kemarin sebelum lebaran, vw di minta tolong bongkar motor kawan dan memang kebetulan vw dan kawan lainnya mau bongkar motor untuk persiapan touring ringan ke pantai sawarna . Katanya ko motor mio nya berisik di bagian cvt dan larinya loncat-loncat. Ya sudah bongkar bareng akhirnya. Setelah di bongkar, ternyata Woww slongsong penutup pin guide jebol dan pin guide ilang 2. Pantes aja loncat sama ak mulus jalannya.

image

Bukan hanya itu, secondary bagian dalamnya habis sebelah jadi jika di pasang miring dan efeknya greas keluar bebas alias rembes. Usut punya usut kawan vw yang satu ini gak pernah sevice bagian cvt kurang lebih setahun lebih. Ckckckck ya pantes aja jebol, greasnya kering krontang jadinya secondary gesekan dan hasilnya habis terkikis.

image

Mau gak mau ya harus beli baru agar gak rembes greasnya lagi.

Memang masih banyak yang menyepelekan bagian otomatis pada motor matic, mungkin sebagian orang masih berfikiran motor matic itu gak mesti service bagian otomatis/cvt, cukup ganti oli dan service ringan saja. Padahal di bagian otomatis itu yang lumayan mahal suku cadangnya.

Advertisements

Subscribe to Comments

4 Responses to “Satu tahun gak di service, jadinya jebol”

  1. Kalau rutin ke bengkel pasti ada peran bengkel juga nih sebab banyak bengkel bahkan beres sekalipun paling banter cuma cek dan bersih-bersih CVT saja jarang yang mau bongkar total kecuali disuruh.

     

    stevant

  2. klo ini kasusnya emang yg punya motor yg males nyervice.. 😀

     

    viewie white blog's

  3. awansan

  4. diganti sebelah. sekitar 400rb..

     

    viewie white blog's

Leave a Reply

Message:

%d bloggers like this: