Bersaing Kompetitif dengan Crosser Dunia di MXGP Sumbawa, Delvintor Raih Poin Perdana Musim ini

Viwimoto.com – Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi berhasil meraih poin perdananya musim ini dengan memberikan penampilan kompetitif pada gelaran balap motocross dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2, di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 25 Juni 2023.

Turun sebagai pebalap reguler bersama JM Astra Honda Racing, Adel sapaan akrab Delvintor berusaha untuk terus meningkatkan performa balapnya sejak sesi free practice, time practice, dan qualifying race pada Sabtu, 24 Juni 2023. Adel memulai jalannya balapan pada posisi ke-16 dan bersama tim berupaya menentukan strategi saat race day. Cuaca panas dan berangin khas tepi pantai, membuat suasana sirkuit Samota memberikan tantangan serta keindahan tersendiri bagi setiap crosser.

Balapan yang digelar dua kali dalam satu hari ini menguji fokus dan trik dari pebalap maupun tim. Pada balap pertama (25/06), begitu start gate turun, Adel langsung berusaha untuk masuk dalam persaingan di grup tengah, meskipun sempat terjatuh di tikungan kedua, namun ia mampu mengejar. Perjuangannya dalam 30 menit + 2 lap dengan 20 pebalap lain terus diuji, ia pun berhasil melewati beberapa pebalap di depannya. Hingga akhirnya Adel berada di posisi ke-17 ketika balap berakhir.

Saat race kedua, pemuda kelahiran Jakarta 21 tahun ini kembali bertekad mempertajam capaian terbaiknya yang didapat saat race pertama. Start dengan kompetitif, Adel kembali berusaha untuk berada di grup 10 besar. Beberapa rintangan dalam sirkuit pun ia libas, posisi peraih poin terus ia duduki. 10 menit jelang akhir race, Adel terjatuh dan tercecer hingga posisi ke-16. Posisi ini pun bertahan hingga akhir balapan. Dua hasil balapan MXGP Sumbawa membuat Delvintor mengemas poin perdananya musim ini dengan total raihan 9 poin dan berada pada posisi 16 klasemen sementara.

“Saya terus melakukan perbaikan dalam setiap sesi di putaran MXGP Sumbawa ini. Bersyukur saya dapat meraih poin pertama di ajang ini dan saya pun terus merasakan kemajuan bersama tim. Saya harap pada putaran Lombok minggu depan dapat lebih baik lagi. Mohon dukungannya,” ujar Adel.

Crosser binaan AHRT lainnya yakni Nuzul Ramzidan yang juga turun di kelas MX2 sebagai wildcard, harus merelakan seri Sumbawa. Pemuda berusia 18 tahun ini terjatuh di tikungan 8 saat sesi time practice (24/06). Ramzidan mengalami cedera pada lutut kirinya, sehingga harus mundur dan tidak mengikuti qualifying race dan balap di seri Sumbawa ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan dukungan tanpa henti terus diberikan perusahaan kepada talenta crosser Tanah Air. Seri MXGP Samota menjadi bekal kuat bagi tim dan pebalap untuk bersaing lebih kompetitif di balapan berikutnya.

“Perjuangan bersaing dengan crosser-crosser dunia tentu menjadi bekal berharga bagi pebalap binaan kami untuk terus menantang dirinya. Melalui semangat Satu Hati, kami ingin terus menemani crosser muda berbakat Tanah Air dalam menggapai mimpi tertingginya,” ujar Andy.

 

MXGP seri Indonesia masih menyisakan putaran Lombok yang akan diselenggarakan di Sirkuit Selaparang, Mataram, Lombok pada 1-2 Juli 2023. Komunitas Honda pun akan turut memeriahkan gelaran MXGP tersebut.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*