Waduh.!!! Produksi Honda Beat dan Scoopy Terganggu.. Ternyata Ini Dia Penyebabnya..!!

Viwimoto.com – Ada berita cukup mengejutkan dari pabrikan motor terbesar di tanah air nih sob.. PT Astra Honda Motor (AHM), Mengalami penurunan produksi beberapa bulan ini untuk motor matic terlaris mereka, yaitu Honda Beat dan Honda Scoopy.. Anjloknya produksi untuk kedua motor matic tersebut lebih dari 70%.. waduh ko bisa ya.?

Pernyataan perihal permasalahan ini dilayangkan langsung oleh AHM untuk menjawab keresahan calon konsumen yang mengalami inden yang mengular dan cukup lama..

Terima kasih kepada konsumen sepeda motor Honda yang selalu setia bersama kami.

Saat ini kami sedang mengalami keterlambatan distribusi sepeda motor Honda karena kelangkaan pasokan chip semikonduktor yang melanda dunia. Semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa chip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna.

Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya. Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama. Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya. Ini komitmen kami, seperti yang selama ini sudah kami lakukan untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia sesuai semangat Satu Hati.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait sepeda motor pilihan Anda, dengan senang hati kami siap melayani Anda semua melalui layanan 24 jam di seluruh Indonesia di call center 1-500-989. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, email customercare@astra-honda.com (hari dan jam kerja), Facebook Astra Honda Care, Instagram @astrahondacare_id atau Twitter @astrahondacare setiap hari di jam kerja (07.30 – 16.30 WIB) atau https://www.astra-honda.com/helpcenter

Seperti yang kita ketahui sob, memang untuk beberapa part tertentu tidak hanya AHM bahkan produsen otomotif lainnya di tanah air masih impor dari luar negeri, tentu terkena imbasnya juga. parts yang menyebabkan tersendatnya produksi Scoopy dan Beat di impor dari Cina, saat ini terkendala akibat covid 19 yang kembali merebak di sana dan telah terjadi lock down.

Dengan diberlakukannya Lock Down di Cina tentunya akan membatasi bahkan berhentinya aktivitas masyarakat maupun pabrik disana.. efeknya tentu sobat juga tahu, suplai part tersebut ke tanah air bakalan ikut terganggu.

Jadi semua Terkait kelangkaan Chip Semikonduktor, yang berimpact ke hampir semua industri otomotif, Honda terkena efeknya di beberapa unit yang menjadi backbone Honda. Efeknya, inden menjadi lebih lama dari yang seharusnya.

Tapi kenapa ko cuman Honda yang terganggu.? Sebetulnya seperti yang vw tulis di atas hampir semua pabrikan otomotif di tanah air terkena imbasnya juga.. Namun Karena memang yang part semikonduktor yang mengalami kelangkaan adalah dua produk terlaris dari AHM, jadi pemberitaan sulitnya mendapatkan dua produk tersebut di masyarakat sangat cepat..

Kira-kira sampai kapan .? Jika di Cina masih memberlakukan lock down, kemungkinan 1-3 bukan kedepan produksi bakalan lancar kembali.. kita doakan saja ya sob.. semoga virus covid 19 ini cepat berlalu dan ekonomi kembali bergairah..

Semoga sedikit penjelasan di artikel ini, sobat bisa mengetahui apa penyebab sulit nya membeli kedua motor matic terlaris dari AHM tersebut sekarang ini..

Ok sob semoga bermanfaat..!!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*