1.500km Pertama Pakai Kanvas Kopling Otomatis TRM, Yamaha Mio Sporty Jadi Lebih Bertenaga

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Banyak yang belum mengenal Techno Racing Manufacture (TRM), salah satu merek asal Bandung yang sekarang sedang giat memproduksi kanvas kopling otomatis berkualitas, hasil campur tangan TRM dengan para pengusaha UMKM di tanah air..

Bermula dari riset kanvas sentrifugal pada April 2013 di Suzuki Hayate dan hanya di pasarkan untuk komunitas Suzuki, TRM berkembang sampai saat ini, menjadi produk dengan kualitas bersaing di tangan kang Arris Kurniawan, salah satu kawan lama vw di dunia permotoran. sekarang tidak hanya memproduksi untuk motor merk Suzuki saja, namun untuk motor Yamaha dan Honda.

Dari pengalaman kurang lebih 8 tahun meriset kanvas kopling khusus motor matic tersebut, vw jadi tertarik untuk mencoba di Yamaha Mio sporty tahun 2007, yang sudah kurang lebih 4th tidak di pakai karena performa mesin yang kurang baik atau kurang bertenaga. Padahal pada tahun sebelumnya mesin baru oversize ke 50. berawal dari testimoni beberapa pengguna dan juga kang Arris sendiri, bahwa kanvas sentrifugal TRM memiliki kelebihan menghilangkan gredek, membuat umur pakai V-Belt lebih awet, tenaga lebih responsif, suara mesin lebih halus..

Berawal dari rasa penasaran tersebut akhirnya vw memesan 1 set kopling otomatis untuk Yamaha Mio sporty, dengan isi paket dari TRM berupa kanvas kopling dan per kanvas, dengan harga 160 ribu di akhir tahun 2020.

Secara tampilan untuk kanvas kopling, mirip dengan kepunyaan Suzuki Adress yang berwarna hitam, namun kanvas berasa lebih padat dan tebal. Untuk finishing, vw boleh acungi 2 jempol, rapih dan juga presisi..

Tidak menunggu lama setelah pesanan datang, vw langsung pasang di Yamaha Mio sporty vw yang sudah 4 tahun menjadi penghuni garasi dan tidak di pakai.. seperti yang sudah vw jelaskan di atas, kanvas kopling produk TRM ini PNP di Mio sporty dan juga presisi.. namun kali ini vw tidak memasang per kanvas bawaan dari TRM, karena ingin mencoba rasanya jika masih menggunakan per kanvas original Mio sporty..

Setelah kurang lebih delapan bulan pemakaian kanvas kopling produk TRM di Yamaha Mio, dengan jarak tempuh kurang lebih 1.500km untuk pemakaian harian oleh istri dan Sabtu Minggu oleh vw.. kopling otomatis dari TRM ini memang terbukti membuat akselerasi jadi lebih responsif, seperti tidak ada jeda. Berbeda sekali dengan kopling original bawaan Mio yang di gunakan sebelumnya. TRM Seperti ada engine brake ketika VW melepaskan gas dari kecepatan tinggi. untuk gredek memang Yamaha Mio sporty milik vw sedari baru jarang gredek kecuali ketika area cvt kotor..

Kondisi kanvas setelah delapan bulan pemakaian

Setelah pemakaian kurang lebih 1.500km, bisa dilihat kondisi kanvas kopling produk TRM masih tebal dan terlihat masih ok.. Tidak banyak bagian kanvas yang terkikis..

Kondisi delapan bulan pemakaian

Dari penggunaan dari Oktober 2020 lalu hingga saat ini, kanvas kopling otomatis TRM memang terbukti membuat motor Yamaha Mio Sporty vw menjadi lebih bertenaga atau lebih responsif.. padahal sebelumnya seperti kurang lepas, kini vw maupun istri jadi lebih suka menggunakan Yamaha Mio untuk jalan sore maupun kegiatan sehari-hari..

Untuk top speed apakah ada penambahan.? Sayang sekali vw sudah tidak berani kebut-kebutan sob. Selain itu, Yamaha Mio menggunakan roller 8gr, jadi pastinya mengejar akselerasi awal, bukan top speed.. Sekarang ini, motor lebih bertenaga dan kuat nanjak saja bagi vw sudah cukup..

Per kanvas TRM

dengan harga 160 ribu pada oktober 2020, vw rasa sangat setimpal apa yang kita dapatkan untuk motor matic kesayangan kita.. selain lebih bertenaga otomatis juga penggunaan bahan bakar jadi lebih irit, karena lebih sedikit tenaga mesin yang terbuang percuma..

Setelah penggunaan kanvas kopling otomatis TRM, Yamaha Mio sporty lebih sering digunakan.. jadi seperti cinta lama bersemi kembali. Motor yang tadinya vw cuekin, jadi Motor yang menyenangkan kembali..

Yang paling vw suka dari produk TRM selain kualitas, TRM memproduksi kanvas kopling dengan mengajak pengusaha UMKM di tanah air.. mulai dari kertas kemasan, kanvas, per dll.. TRM tidak mengambil jalan mudah dan murah dengan import dari China.. hal ini beralasan agar para pengusaha UMKM lebih maju, juga agar produk dalam negeri lebih berkembang.. Joss buat TRM Yang sudah mengajak para UMKM untuk memproduksi semua yang berhubungan dengan produk TRM..

Ok sob semoga bermanfaat.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*