Yamaha WR 155R Jadi Penantang Serius KLX dan CRF

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Setelah penantian yang cukup panjang akan hadirnya motor penggaruk tanah dari Yamaha, akhirnya pekan lalu Yamaha resmi melaunching produk terbarunya ini, yaitu WR 155R.. Dengan Tagline “The Real Adventure Partner”.. Teman berkendara yang asik untuk diajak berpetualang di segala kondisi jalanan..

Mengusung mesin yang lebih canggih dibandingkan motor trail 150cc dikelasnya, seperti Kawasaki KLX dan Honda CRF.. Mesin Yamaha WR 155R berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on maupun off road.

Meskipun Yamaha WR 155R belum mengaplikasikan suspensi depan tipe upside-down seperti pesaingnya, namun suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm dipercaya lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on maupun off road. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

Kenapa vw sebut Yamaha WR 155R sebagi penantang serius di kelas motor trail 150cc dikelasnya.? Karena Yamaha berani memberikan motor trail seharga 36.9 juta dengan fitur mesin kekinian.. dimana dengan mesin hampir serupa, seperti Caballero 125E, Husqvarna TE125 yang memang sudah teruji tangguh di segala medan dengan harga yang lebih terjangkau di Yamaha WR 155R. Di saat penantangnya di kelas 150cc maih menggunakan mesin berpendingin udara, dengan selisih harga sedikit atau hampir sama..

Selain itu Yamaha WR 155R memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu body yang ramping, desain jok bergaya YZ series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

Bagaimana sob.? Apakah Yamaha WR155 akan menjadi idola baru para pecinta motor penggaruk tanah.?

Ikuti terus berita motor di viwimo.com. Ok semoga bermanfaat.!!

27 Comments

  1. CRF sekarang sudah mulai rame…
    nah WR ini nantinya bakal bisa rame ga…
    bobotnya lumayan berat plus pakai radiator bisa bandel ga tuh diajak trabas extreme…

  2. Tantangan WR155 ditengah kompetisi motor trabas yang udah mapan disini justru ada pada bobotnya yang paling berat (134kg)

    Apakah powernya yang paling besar bisa menutupi masalah handling karena bobot ini?

  3. Semoga bisa ikut meramaikan pasar motor dual purpose tanah air,. menurut saya PR WR155R ini di bobot motor yang lumayan berat,. sedangkan para trabaser memilih motor yang paling ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*