Melihat Secara Langsung Pembuatan Rangka eSAF Honda Genio, di AHM Plan 3 Cikarang

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! PT Astra Honda Motor (AHM) mengundang para Blogger dan Vlogger untuk melihat secara langsung pembuatan Rangka Motor Honda Genio, yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) di pabrik Perakitan Motor Honda yang berada di kawasan M2100, Rabu (11/9).

Tekhnologi eSAF adalah Tehnologi rangka pertama di digunakan untuk skutik di Indonesia dan bahkan di dunia untuk motor Honda.. Untuk keunggulan rangka eSAF dibandingkan dengan rangka pipa biasa adalah, secara bobot eSAF lebih ringan 5 kilogram dibandingkan rangka pipa biasa, untuk matic honda sekelasnya.. rangka ini di proses secara mutakhir menggunakan plat besi yang di press serta di las menggunakan laser welding. Struktur rangka eSAF dikembangkan agar mendapatkan handling yang lebih baik, sehingga sepeda motor semakin ringan, mudah di kendarai dan nyama saat diajak bermanuver.. selain itu juga rangka eSAF memberikan keuntungan lain yaitu, pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Kapasitas bagasi bisa mencapai 14 liter dan tangki bahan bakar 4,2 liter.


Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC PGMFI yang hemat bahan bakar, dan mampu memberikan performa optimal. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.

Terbukti memang saat viwimoto mencoba fun touring Honda Genio membelah kepadatan lalu lintas kota Jakarta, si Genio lebih lincah, ringan seta gesit..

Selain melihat pembuatan Rangka eSAF, kita juga diajak untuk melihat Perakitan Sepeda motor Honda untuk tipe Beat street, mulai dari proses pertama hingga menjadi sebuah Motor.. untuk AHM plan 3 Cikarang itu sendiri Honda Beat ditargetkan dalam sehari di produksi sebanyak 3.000 unit.. waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu buah motor hanya 22 detik saja sob.. gila gak tuh kapasitas produksi AHM hanya untuk satu varian per hari saja.. gak salah beat seperti kacang goreng di jalanan..

Ok Sob, semoga bermanfaat..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*