Ngobrol Santai Bareng Pembalap Demas Agil, Dari Team Balap Toyota Team Indonesia

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Minggu 25/08/2019 vw bersama rekan-rekan Blogger menghadiri undangan dari VIVA.. Ajang yang bertema Viva talklife Unleash Your Fun, ini adalah ngobrol santai membahas dunia balap Bareng Demas Agil, yaitu pembalap Toyota Team Indonesia… Yang berhasil menorehkan prestasi dengan Toyota All New Yaris..

Kiprah Demas Agil di kancah balap Nasional memang cukup di perhitungkan, karena sudah menjadi juara nasional sebanyak 10 kali, yang dia peroleh selama menekuni dunia balap. Bakat Demas Agil sudah Ter asah bermula dari balapan Gokart sejak kecil. Sebelum mengikuti Toyota Team Indonesia sebagai pembalapnya, Demas pernah mengikuti tiga cabang balap yang berbeda yaitu… Gymkhana, Touring dan juga Drifting.. dari ketiga Cang balap tersebut Demas juga kerap menjadi juara.. jadi bakat balapan memang sudah Terasah di semua jenis balapan..

Pada ajang balapan bersama Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil menggunakan All New Toyota Yaris. Alasan kenapa Toyota Yaris digunakan untuk balapan… karena Toyota menyasar segmen pasar untuk kalangan anak muda yang identik dengan kesan energik, sporty, simpel dan menyukai kecepatan khususnya dunia balap..

Yaris sendiri dipercaya oleh Toyota Team Indonesia sebagai mobil yang digunakan Demas Agil untuk digunakan balapan, karena Yaris memiliki performa mesin yang handal untuk segala kondisi, mobil sangat stabil ketika diajak kecepatan tinggi dan diajak meliuk-liuk di sirkuit balap. Karena memang Yaris memiliki DNA balap. Terbukti Demas Agil sukses menjuarai balapan dengan Toyota Yaris..

Ubahan yang dilakukan Toyota Team Indonesia (TTI) terhadap tunggangan Demas Agil yaitu Toyota Yaris untuk balapan apa aja sih.? Ini dia sob.

Body kit dibuat agak sedikit lebar

Untuk tampilan TTI sedikit merombak tampilan Yaris hampir di seluruh bagian, Seperi bumper depan,. Bumper belakang juga side skirt.. yang berguna untuk mengurangi hambatan angin ketika di kecepatan tinggi.

Desain livery yang simpel

Tidak seperti team balap pada umumnya, Toyota Team Indonesia (TTI) memilih livery yang simpel namun tetap enak dilihat..

Pengurangan Berat Beban Kendaraan

Wieght Reduction atau pengurangan beban, agar mobil ketika balapan bisa lebih lincah dan lebih gesit.. jadi untuk interior di biarkan kosong, yang tersisa hanya bangku pengemudi.. namun sudah dilengkapi besi roll bar, yang berfungsi untuk melindungi mobil dan juga pengemudi ketika mobil terbalik, untuk menghindari atap ringsek.

Mengganti Ban dan Velg kompetisi

Untuk meningkatkan performa ketika balapan, bna dan velg tentu menjadi hal yang wajib diganti ketika balapan. Agak daya cengkeram dan kesetabilan terjaga..

Mesin

Meski tidak di jelaskn secara detail, mesin untuk Yaris yang di gunakan Demas Agil menggunakan mesin Yaris yang sudah di Oprek sedemikian rupa sehingga setara dengan mesin 2500cc..

Tidak salah memang Toyota Team Indonesia menggunakan All New Toyota Yaris sebagai kendaraan yang di gunakan balapan oleh Demas.. memang terbukti tangguh dan sesuai dengan kebutuhan kaum milenial yang menginginkan mobil yang enak digunakan untuk harian maupun balapan..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*