Suzuki Smash SR, hadiah motor pertama Viwimoto

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Sepertinya belum terlalu lama ketika saat itu bapak memberikan sebuah motor baru untuk vw pada tahun 2005. Karena memang sebetulnya tidak menyangka bakalan diberikan motor baru, karena alasannya adalah bapak tidak mudah memberikan anaknya untuk mengendarai motor.. Artikel ini sebetulnya masih terkait dengan artikel yang bisa kalian klik disini

Motor pertama pribadi vw sebetulnya Vespa Super tahun 72 hasil jerih payah sendiri yang dibeli tahun 2003. Motor yang digunakan setiap hari untuk pulang pergi kuliah.. Jarak tempuh yang harus dilalui si Vespa setiap hari sekitar 90km Cileungsi – Bogor PP. Meskipun sedikit lebih boros dari motor lainnya, dan setiap hari pula harus berlumuran oli ditangan, rasanya pun bahagia. Karena waktu itu yang namanya kendaraan bermotor tidak seramai seperti saat ini, jarang orang membeli motor apalagi motor baru.. jadi ketika vw memiliki Vespa pun rasanya senang sekali, sudah punya kendaraan sendiri..

Foto ilustrasi dari Google

Mungkin merasa kasihan atau apa, karena anaknya setiap hari mengendarai motor tua, akhirnya tahun 2005 bapak memberikan motor pertama hadiah dari bapak.. Karena merk terakhir yang bapak punya adalah Suzuki X Super, mungkin itu pula yang menjadi alasan kenapa vw diberikan motor dengan merk Suzuki kembali.. Pilihan jatuh kepada Suzuki Smash SR warna merah hitam.. Memang saat itu Smash sedang laris-larisnya, secara tampilan type SR paling sporty dengan harga murah plus velg CW/Racing..

Yang namanya anak, diberikan motor baru tentunya sangat senang sekali, apalagi saat itu Smash SR adalah motor yang lagi nge hits, dengan Tag Line “Si Gesit Irit” memang gak bohong iritnya.. Apalagi perpindahan dari pengguna Vespa ke smash itu berasa banget menghemat pengeluaran uang bensin, sampai 50% belum lagi oli samping. Jadi saat tahun 2005 itu, tugas si Vespa tentunya beralih ke Smash SR. 

Saat itu gak ada lagi yang namanya tangan berlumuran oli, motor mogok dijalan, bensin boros, badan cape dijalan. Hari-hari pulang pergi Cileungsi- Bogor terasa lebih ringan. Suzuki Smash SR ini menemani vw sekitar 2 tahun setengah lamanya, karena digantikan dengan motor lainnya..

Gak cukup lama memang memiliki Suzuki Smash, karena pas tahun 2007 Yamaha Mio lagi nge-hits juga dikalangan anak muda.. Akhirnya kepincut si mio, dan harus merelakan smash untuk dijual..

Pengalaman menggunakan smash selama lebih dari dua tahun adalah, mesin untuk dikelasnya memang kurang greget, bensin irit banget, desain paling sporty dikelasnya, body belakang gampang retak, motor tahan banting..harga jual kembali kurang bersahabat waktu itu.

Ada pengalaman yang sama.?

Advertisements

2 Comments

    • Keren banget dan harga terjangkau.. dengan harga yang sama dikelasnya. Smash udah pake velg racing, yang lain masih jari2

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*