AHM Resmi Merilis PCX Bertenaga Listrik, Yang Bisa Menempuh jarak 69km

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Setelah di perkenalkan untuk pertama kalinya di ajang otomotif roda dua, yaitu Indonesia  Motorcycle Show( IMOS) November lalu yang menyedot perhatian masyarakat.. Hari ini (31/01/2018) PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor berteknologi canggih, yaitu Honda PCX Electric sebagai jawaban akan tantangan dan tren electrifikasi pada sepeda motor masa depan..

Model PCX Electric mengusung tampilan elegan dan kemewahan fitur Honda PCX yang sudah ada dan dikenal oleh masyarakat luas, kini dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan yang membawa pengandara berkendara dengan sangat menyenangkan pada motor listrik Honda ini. Mewarisi seri Honda PCX yang sangat mudah dikendarai dan nyaman. Honda PCX Electric mewujudkan pengandara urban yang nyaman dan elegan. 

Honda PCX Electric ini dipersenjatai dengan dua unit baterai portabel, yang disebut Honda Power Pack yang mampu diajak berkendara sejauh 69km dalam kondisi baterai penuh dengan kecepatan rata-rata 40km/jam secara konstan.. Baterai ini bisa di isi ulang dengan dua cara yaitu, off-board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi / swap baterai) atau dengan menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik rumah atau tempat lainnya (on-board charging).

Motor listrik yang baru dikembangkan di PCX Electric ini menggunakan dua baterai berjenis lithium-ion yang masing-masing 50,4V dengan densitas tinggi yang dipasang secara serial. Kontruksi motor listrik menggunakan struktur interior permanent (IPM) untuk mendapatkan efisiensi energi dan performa motor listrik yang optimal, dengan menghasilkan output maksimum 4.2kw yang didapat sejak putaran rendah, akselerasi lembut dengan torsi maksimal 18nm @500rpm.
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna motor listrik Honda, AHM sudah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung bisnis sepeda motor listrik. Diantaranya jaringan Honda yang melayani service Honda PCX Electric serta kebutuhan swap / penggantian baterai. Dalam keadaan darurat, pengguna PCX Electric ini dapat menghubungi contact center 7×24 jam, emergensi road assistance (Honda Care) dan service visit dalam memberikan pelayanan maksimal.

Pada tahap awal ini, AHM menjalankannya skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai bidang. AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai bisnis perusahaan. Penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2019 di beberapa kota besar di Indonesia. Harha penyewaan perbulan Honda PCX Electric ini kenakan sebesar dua juta rupiah.
Jadi untuk saat ini Masyarakat umum belum bisa memiliki Honda PCX Electric. Karena pada tahan awal skema bisnis ini, sebagai landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang. 

Kita harus berbangga hati bahwasannya Honda PCX Electric ini  produksi secara lokal si pabrik perakitan Sunter. meskipun kandungan lokalnya masih kalah besar..tapi kedepannya akan dibuat secara lokal, dan Honda PCX Electric akan semakin bersaing.
Ok sob semoga bermanfaat.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Yang canggih di Honda PCX Electric apanya ya? | Mengupas soal motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*