Indonesia CBR Race Day,  Gathering, Modifikasi Sekaligus Adu Skil Balap Komunitas CBR

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Setelah sukses menggelar Indonesia CBR Race Day pada bulan April lalu, kembali PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan dua main dealer,  PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Daya Adicipta Motora (DAM) mengadakan kembali Indonesia CBR Race Day seri ke dua di sirkuit Sentul Bogor pada hari Minggu (16/09/2018).

Antusias berbagai komunitas CBR untuk mengikuti acara ini begitu terlihat pada seri kedua ini, tidak hanya penyuka balapan, penyuka modifikasi pun hadir memeriahkan Indonesia CBR Race Day.. Pada seri pertama di ikuti sebanyak 200 peserta pada bulan April, untuk seri kedua ini bertambah menjadi 250 peserta. Tahun 2018 ini akan digelar tiga seri, terakhir akan diadakan kembali pada bulan Desember..

Indonesia Race Day adalah sarana bagi konsumen dan komunitas Honda penggemar balap untuk mengembangkan hobi dengan standar balap. Ajang balapan khusus tipe Honda CBR baik 1 dan dua silinder tahun ini  digelar 3 seri setelah melihat besarnya animo komunitas untuk memacu kendaraan balap langsung di sirkuit Sentul.

“ Tidak disangka ajang dengan konsep fun race ini dapatkan perhatian anggota komunitas yang punya hobi balap. Sehingga mereka mampu mengatahui kemampuan produk sport premium Honda ini,” Jelas Head of Marketing Wahana, Ario. 

Kompetisi yang ditunggu komunitas Honda CBR ini peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi. 

Tidak hanya suguhkan balap, ajang ini juga menjadi satu ajang salah satu gathering terbesar untuk komunitas Honda CBR. Peserta yang datang dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat ini juga adakan kontes modifikasi Honda CBR dengan kelas bolt on modification. Sebagai pelopor berkendara aman, pada kegiatan ini tim Safety Riding Promotion adakan uji kemampuan berkendara aman dengan papan keseimbangan  (Narrow Plang).

“Ini adalah ajang lengkap bagi penggemar Honda CBR, selain meningkatkan hobi balap sekaligus merasakan langsung performa motor langsung pada tempatnya,” tutup Ario.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*