Fun Touring Blogger bersama Suzuki Nex II, lincah banget euy

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, setelah dibikin penasaran sama si skutik kece terbaru dari Suzuki ini sampe berminggu-minggu lamanya, akhirnya bisa riding pake Nex II.. Soalnya diluar kebiasaan Suzuki sob, biasanya yang test duluan itu Blogger di sekitar Jabodetabek, nah kemarin Blogger yang ada di daerah yang icip-icip duluan..

Sarapan pagi sebelum berangkat

Fun Touring ini sebetulnya diadakan selama tiga hari, dua hari untuk Media dan hari terakhir untuk Blogger..

Sambutan dari Pak Yohan 

Pagi-pagi sekali vw sudah sampai di Foodism Cafe di daerah Kemang dan ternyata menang benar-benar kepagian, karena disana baru ada seorang Blogger dari Imotorium.com dan  Pantia dari pihak Suzuki.. Sambil menunggu rekan-rekan yang lain datang, akhirnya kita sarapan pagi sekalian ngobrol ngebahas permotoran seperti biasa.. Sekitar pukul 08.40 acara dimulai dengan beberapa kata sambutan dari mas Banggas dan pak Yohan Yahya, sambil memberikan instruksi kepada para peserta fun touring agar tetap berhati-hati dijalan, tetap safety, karena memang acara ini acara santai bukan adu cepat..

Nyaman diajak macet

Rute yang dipilih untuk Touring kali ini adalah jalur yang lumayan padat kendaraan bermotor, yaitu melalui jalur Kemang – Lebak Bulus – Pamulang – BSD – Alam Sutera. Total jarak tempuh kurang lebih sekitar 50Km
Tujuan fun touring kali ini adalah, agar para Blogger dapet menggambarkan perjalanan sehari-hari dengan Suzuki Nex II melalui beragam kondisi jalan seperti macet, jalan rusak maupun mulus Suzuki Nex ini sangat gesit dan lincah untuk bermanuver. Hal yang paling utama adalah menginspirasi anak muda untuk berkendara motor dengan baik, sepeti menggunakan helm, memiliki SIM, dan tidak ugal-ugalan di jalan.

Nah bagaimana pendapat Viwimoto tentang Nex II ini.?

 Dibandingkan dengan generasi pertama, Nex II ini memang secara tampilan berubah drastis, yang tadinya terlihat biasa menjadi motor matic yang sangat Sporty dan sesuai karakter anak muda..

Handlingnya gimana.?

Yang vw suka dari Suzuki Nex dari gen I ke gen ke II adalah handlingnya nurut sob, diajak ngebut dia gak kerasa ngelayang /terbang, anteb banget kaya nempel diaspal..

Karakter mesin sama gak sama gen pertama.?

Nah mungkin dari sisi ini Nex ada perbedaan, dibandingkan dengan generasi pertama Nex II ini tarikan awalnya gak SE responsif gen pertama, ada tapi nya sob..!! Top speed malah lebih tinggi dari gen I.. Jadi karakter Nex II itu ngejar tarikan menengah ke atas.. 

Posisi riding pas.!!

Untuk posisi riding si Nex II ini gak terlalu menunduk ataupun tegak. Jadi pada untuk motor perkotaan yang berjibaku dengan kemacetan.. 

Waktu yang ditempuh untuk fun touring kemarin sekitar 2 jam, karena memang riding santai menikmati si lincah Nex II.. Sebagai titik istirahat pertama kita diajak menuju hutan kota di daerah Serpong Tangerang.. Lumayan agak lama untuk sekedar melepas hawa panas kota Tanggerang.. Setelah dirasa cukup untuk beristirahat, rombongan kembali diajak geber ke BSD – Alam Sutera.. Vw sempat nyoba top speed disini, dan tembus 100km/jam, ngeri matic kecil gini beringas juga lari nya..

Tujuan akhir
Game Gymkhana

Sesampainya di Alam Sutera, kami kembali beristirahat makan siang dan dilanjutkan dengan acara Gymkhana, sayang vw gagal gara-gara kaki turun..gagal dapet hadiah..!!

Yang dapet game Gymkhana

Pada acara fun touring kemarin akhirnya kita para Blogger Jabodetabek gak penasaran lagi sama si lincah Nex II, yang memang cocok untuk daerah perkotaan seperti Jakarta yang butuh motor lincah, irit dan bandel..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*