Wahana ajak Blogger dan Vlogger  kampanye Cari_Aman, dengan mengikuti pelatihan Safety Riding

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Jelang tutup tahun 2017, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS)  mengadakan pelatihan Safety Riding bagi Blogger dan Vloger.. Kegiatan yang bertema “Safety Riding Course for Blogger and Vlogger 2017 ” ini dilaksanakan di daerah Jatake Tanggerang, dalam kampanye Cari_Aman dalam berkendara.

Viwimoto diatas Honda CB500X

Mantepnya nih sob pada pelatihan kali ini Wahana menggunakan Honda BigBike, seperti Honda CMX500Rebel dan CB500X, untuk memberikan edukasi berkendara aman menggunakan motor besar Honda, yang di bimbing langsung oleh team Safety Riding Promotion (SRP) mulai dari teori hingga praktek langsung di Safety Riding Training Center yang dimiliki Wahana.

Viwimoto diatas Honda CMX500Rebel

“Selain mengkampanyekan slogan #Cari_Aman Honda, pada kesempatan ini Wahana berikan pengetahuan terkait berkendara aman dengan sepeda motor Honda berkapasitas mesin besar” jelas Group Head Of Corporate Communication Wahana, Taryudin. Dijelaskan lebih lanjut, pada kesempatan kali ini juga di isi dengan diskusi tentang safety riding yang baik dengan Honda BigBike oleh instruktur safety riding wahana yang telah memiliki sertifikat Nasional.

Dalam kesempatan kali ini juga salah satu safety Riding Instruction Wahana yang pernah juara satu di Jepang tahun 2014 yaitu Ady jotos, memberikan beberapa tips sebelum berkendara yaitu..

1. Cek kendaraan sebelum melakukan perjalanan
Hal terpenting sebelum melakukan perjalanan adalah mengecek kondisi. Kendaraan kita sob.. Seperti lampu utama, lampu Sein apakah menyala dengan baik.. Apakah ada rembesan oli.pada mesin, karena jika ada rembesan oli jika di biarkan apalagi pada bagian head lama kelamaan oli akan habis pada mesin dan akan mengurangi atau mengganggu kinerja mesin.. Cek ketegangan rantai, jangan terlalu kencang maupun kendor.. Cek tekanan angin pada ban.. Yang paling utamanya adalah bensin, apakah sudah terisi atau belum.

2. Posisi Riding
Nah ini penting Sob, tentunya kita pernah berkendara jarak jauh.. Posisi saat berkendara sangat mempengaruhi kualitas kita berkendara.. Jika posisi kurang nyaman atau salah posisi tentunya kita akan mudah lelah.. Posisi yang baik adalah badan rileks saja, lengan saat berkendara jangan terlalu lurus karena jika lurus guncangan dari depan akan berada hingga bahu.. Tentu akan membuat kita mudah lelah dan sakit pada lengan hingga bahu juga punggung..

3. Cara Pengereman

Cara pengereman yang baik adalah dilakukan secara bersamaan depan dan belakang dengan porsi yang berbeda tentunya…. Jika dibagi dalam persentase  untuk depan 70% dan belakang 30%

4. Kondisi Badan

Selain kita harus melakukan pemanasan sebelum berkendara tentunya kita harus berkendara dalam keadaan sehat.. Jadi cek kondisi badan sebelum melakukan perjalanan, jika memang tidak memungkinkan lebih baik urungkan atau diundur hingga badan kita dalam kondisi prima.

“Selain menjadi ajang kampanye berkendara aman, pada ajang tutup tahun ini menjadi sarana mengakrabkan diri antara Wahana dengan Blogger dan Vlogger yang Selama ini senantiasa membuat product review berbagai produk Honda” papar PIC Blogger Vlogger Wahana, Adinda.

Kegiatan pelatihan Safety Riding yang diadakan wahana tidak saja kepada para Blogger juga Vloger tapi juga sering diadakan untuk anak-anak usia sekolah, agar selalu tertanam #Cari_Aman saat berkendara.

juga artikel menarik lainnya :

[display-posts offset=”10″]

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*