Iklan
Oleh: viwimoto.com | 3 Oktober 2017

Saturday Morning Archery bersama HC3 AHM, seru abis bro..

Viwimoto.com – Sabtu (30/9) PT. Astra Honda Motor (AHM) mengajak Blogger dan Vlogger untuk ikut dalam acara Blogger Saturday Morning Archery , yaitu kegiatan olah raga memanah yang berlokasi di lapangan Sultan, Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta)

Dalam kegiatan ini Viwimoto beserta rekan-rekan Blogger juga Vlogger diundang oleh HC3-AHM untuk mengenal lebih dekat dengan olah raga memanah (Archery). Bagi VW sendiri ini adalah hal baru dan pertama kali mengenal dunia panahan..

Dibantu oleh Coach Danang, Robu, Dona dan Andika dari Jakarta Archery Club (JAC), kami mendapatkan pengarahan bagaimana cara memanah yang baik dan benar. Olahraga ini cukup berbahaya dan tidak bisa dianggap enteng karena ada aturan yang harus di taati agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan. Alat-alat seperti busur dan anak panah yang kami gunakan adalah standar kejuaraan olahraga panahan, bukan alat mainan jadi kita harus serius menyimak nih.

Beruntung dalam sesi coaching kita diperbolehkan melakukan free Practice selama 10 sesi sebagai perkenalan. Pertama-tama memang agak sulit kita menarik busur dengan anak panah, tangan rasanya gemetaran sob, keras juga rupanya.. menurut Coach Danang intinya kita harus fokus, tenang, memanah dengan posisi tangan sejajar dan mata kanan melihat ujung anak panah yang kita arahkan ke target sasaran. Pertama kali melepaskan anak panah ternyata cukup jauh dari target sasaran, tapi setelah melewati lima sesi VW sudah lumayan bisa menguasai trik nya.

Setelah free Practice usai, ternyata coach danang memisahkan kita menjadi beberapa team. Kebetulan VW satu team dengan mas Iwan Banaran dan mas Hendrik elang dengan nama Joss gandoss… Alki, marlin dan mas Didik di team Vultus..kang Taufik TMC, Rama dan mas Junaedi di team Marquez dan team Srikandi di perkuat oleh mba Siska, mba Sekar dan istri mas Didik.

Ternyata walaupun hanya latihan tapi jika diadu rasanya semakin menantang. Semua berlomba memperoleh nilai terbaik… Ada empat babak di sesi pertama perlombaan memanah,untuk memperoleh juara dua besar. Saat sesi pertama team Srikandi yang kalah telak karena hanya memperoleh 6 point dan yang kedua adalah kelompok Marquez yang juga tertinggal jauh.. Tersisa kelompok vultus dan joss gandoss yang menang tipis dengan selisih 8 poin dan lanjut ke babak final.

Saat pertandingan final melawan team vultus, rupanya keadaan semakin memanas..team dari Marquez mencoba untuk mengganggu konsentrasi dari team Joss gandoss tapi dengan segala cara tenyata tidak mampu mengganggu kami 😀 :D.. Dengan melalui pertarungan sengit akhirnya team Joss gandoss berhasil memang telak dari team vultus.

Dalam acara kali ini kita diajarkan bagaimana cara agar lebih fokus dan konsentrasi. Terima kasih kasih VW ucapkan kepada HC3-AHM karena telah mengundang diacara yang keren ini, bertambah lagi satu pengalaman baru untuk VW.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: