Iklan
Oleh: viwimoto.com | 2 Februari 2017

Melihat secara langsung pembuatan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

Viwimoto.com-Bekasi, 1 Februari 2017 para Bloger dan Media berkesempatan mengunjungi  PT. Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) Plant Tambun 1, Bekasi Jawa Barat, untuk melihat langsung bagaimana perakitan suzuki GSX-R150 serta GSX-S150

Kepercayaan prinsipal Suzuki memilih Indonesia sebagai negara basis produksi motor sport terbaru Suzuki GSX-R150 merupakan keputusan yang tepat. Melalui PT. Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) memiliki fasilitas manufaktur dan sumber daya yang lengkap serta modern guna menghasilkan Suzuki GSX-R150 yang berkualitas tinggi. Guna meningkatkan rasa percaya masyarakat, Suzuki di Indonesia memperlihatkan seluruh rangkaian proses produksi yang teruji dan presisi.

PT. SIM Plant Tambun 1 itu sendiri diresmikan pada Januari 1991 memiliki area lahan seluas 141.746 m2. Sebanyak hampir 1.000 orang pekerja, dengan kapasitas produksi maksimum dapat mencapai 1,2 juta unit per tahun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas moda transportasi dan gaya hidup dengan sepeda motor.

Berbeda dengan pabrikan lain, yang mengambil banyak part dari vendor di luar pabrikannya sendiri.. Untuk suzuki semua pembuatan part dilakukan sendiri dalam satu area pabrik suzuki, mulai dari frame, fuel tank, muffler, rim wheel, body part (plastic part) jadi kualitas dan bahan baku langsung dibawah pengawasan suzuki tentunya.

Untuk satu unit Suzuki GSX-R150 sanggup diproduksi dalam durasi 90 detik, sedangkan untuk tipe All New Satria F150 dapat diproduksi dalam durasi 60 detik.

Apa sih yang membedakan GSX-R maupun GSX-S lokal dengan Export untuk eropa.?  Perbedaan hanya pada kubikasi mesin untuk indonesia 150cc, untuk eropa 125cc dan knalpot untuk indonesia masih euro 3, eropa sudah euro 4.. Untuk kelengkapan serta aksesoris lainnya tidak ada perbedaan kualitas, sama-sama mendapatkan kualitas terbaik dari suzuki.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan

Responses

  1. Wew..ada kunjungan suki

    http://sebarkan.org/2017/02/02/perut-roti-sobek-muka-ganteng-maksimal-seleb-indonesia-ini-ternyata-perempuan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: