Awas tikus, gigit wiring harnes (kabel body)

image

Viwimoto. Com – Tikus!!! Binatang kecil yang menjengkelkan,  walaupun ukurannya kecil tapi daya perusak yang lumayan hebat.  Memang pada dasarnya tikus adalah binatang pengerat,  yang tidak bisa berhenti mengerat apapun yang dia jumpai, jadi bisa dikatakan tikus adalah binatang pembuat masalah.

Biasanya tikus mengigit perabot atau benda apapun yang ada di rumah selain kendaraan bermotor, tapi sekarang cerita tikus mengigit wiring harnes (kabel body), sering kita baca di media sosial seperti facebook,  banyak para bikers di kerjain oleh binatang pengerat ini. Tak jaranhg para bikers di buat pusing karena motor mogok, kelistrikan yang bermasalah seperti lampu mati,  klakson mati dll.

image

Kali ini menimpa pada motor yamaha mio gt kesayangan dari istri kang dede y. Mio tersebut kelistrikan nya mengalami ganguan pada stop lamp dan sein bagian belakang, lampu tidak dapat Menyala karena kabel putus di gigit tikus.

Berikut cerita nya:

Malam minggu di bengkel euy…ceritanya td sore nyonya mengeluhkan kok lampu sen & lampu rem si Gagal Tunduh ga nyala, saya coba cek bohlamnya, msh bagus (ga putus)… ya udah akhirnya mampir ke bengkel… setelah coba dicek & ganti bohlam kok ga nyala2, akhirnya dibongkar, daaannnn taraaa kabelnya sobek2 & ada yg putus.. hiks hiks.. selain itu ada bekas sabun juga… weksss..waahhh ga salah lg ini mah… tikuuussss si*l******nnn

image

Ngomongin tikus,  vw sebetulnya lagi ngincer dua ekor tikus yang sudah bikin rumah berantakan,  bau pesing,  mengerat sana sini, terutama ngeri juga kejadian wiring harnes motor yang ada digarasi di gigit tikus pula. Sampai-sampai vw dan ibu bersih-bersih di tengah malam,  tinggal pasang perangkap nih.  Dua ekor saja sudah bikin kacau bagaimana kalau dia sudah beranak pinak.  Hmmm jadi kepingin pelihara kucing lagi nih. Semenjak si black, kucing peliharaan vw yang berumur 9th sudah tua dan dan sudah tidak pulang,  tikus sudah mulai berani masuk kedalam rumah. Berbeda ketika si black masih ada,  banyak tikus yang di mangsa oleh kucing kesayangan vw.

Advertisements

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*