Memasang striping motor, ala kaki lima

wpid-1371726_10201146026627580_339492868_n.jpg

Hallo mazbro apa kabar..? Sudah lama rasanya vw gak nulis, lama-lama kangen juga.. :D.. ok kita mulai dengan artikel sederhana saja dulu. Siapa tau mood menulis timbul lagi..

Kali kita bahas cara pemasangan srtiping motor ala kaki lima. Caranya mudah gak pake ribet.. Biasanya yang pernah vw dengar, pemasangan striping menggunakan air sabun, namun kali ini gak perlu menggunakan air sabun. Yang di perlukan cukup kesabaran dan ketelitian saja..

Ceritanya tengah malam kemarin vw gak bisa tidur, daripada gak ada kerjaan mending masang striping. lumayan bisa buat bahan artikel. mohon maaf jika gambarnya kurang jelas dan kurang detail. soalnya tengah malam, gak ada yang bantuin foto.. jadi sedikit ribet plus ngawur fotonya.. hheheh

Ok langsung aja.. Yang jadi unit uji coba adalah. Motor x ride kepunyaan pribadi. Alasan ganti  striping, pertama kepingin beda, kedua striping asli x ride kurang ngjreng. 😀

Yang kita pakai adalah striping TTX aka xride nya thailand. Vw beli di salah satu toko online di bali. Seperti berikut penampakannya.
image

Oke kita mulai. Hal pertama adalah membuka striping ori si x ride.. sayang sih…!!! Tapi biarlah.. yg penting judulnya beda. :D.. bagian ngletekin striping ori rada sulit dan ribet.. lemnya kuat banget di tambah stripingnya suka putus ketika di tarik. Bagian ini gak usah pakai foto ya.. hehehe. Setelah permukaan body bersih dari lem.. mulai cari posisi striping agar pas ketika di pasang..
image

Kedua buka sedikit ujung striping, lalu tempelkan ujung terebut ke posisi semula yang tadi kita cari posisi pasnya, seperti gambar diatas.

image

Ketiga buka perlahan, sedikit demi sedikit. Sambil di pijat bagaian striping yang sudah nempel body hingga sampai ujung lain striping tersebut.
image

image

Nah bagaimana jika ada gelembung udara di tengah striping..? Tenang..! Cukup di tusuk menggunakan jarum.. setelah udara keluar di pijat kembali hingga rata..
image

dan hasil keseluruhan striping sesudah terpasang seperti ini.. bagaimana bro..?
image

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*