Wahana Honda Adakan Charity Touring Dengan Merenovasi Sekolah Di Wilayah Sukabumi

Viwimoto.com – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, mengadakan charity touring dengan merenovasi sekolah di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, 8-9 Desember 2023.

Ini merupakan kali kedua Wahana Honda merenovasi sekolah yang sama setelah pertama kali berlangsung tahun 2018 silam.

Foto Didik NH

Pantau perkembangan

Sekolah yang dimaksud adalah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Sirojul Athfal. Sekolah ini berada di Kampung Ciwangun, Desa  Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

“Kami mencoba menjalankan program sosial yang berkelanjutan. Artinya, tidak satu kali momen untuk target sasaran yang dituju. Tapi, kami pantau terus perkembangannya,” kata Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana.

Foto Didik NH

Sebelum direnovasi, kondisi DTA Sirojul Athfal memprihatinkan. “Dengan kegiatan sosial ini, kami harap dapat membuat kondisi DTA Sirojul Athfal lebih layak bagi generasi penerus bangsa dalam menuntut ilmu,” lanjut Andra.

Selain renovasi, dalam charity touring ini, Wahana Honda juga mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menyalurkan puluhan paket alat penunjang kegiatan belajar siswa.

Keterlibatan media

Tema charity touring kali ini ialah Wahana Peduli Pendidikan, Renovasi Sekolah Bersama Pegiat Media. Sesuai tema tersebut, Wahana Honda turut melibatkan belasan awak media dan blogger/vlogger dalam charity touring ini.

Para awak media dan blogger/vlogger mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X sebagai product experience. “Kami melibatkan media dan blogger/vlogger untuk merasakan langsung mengendarai motor Honda ADV160 dan CB150X serta berpartisipasi dalam aksi sosial,” tandas Andra.

Tak ketinggalan, Wahana Honda juga menyajikan materi berkendara aman (safety riding) kepada awak media dan blogger/vlogger. Materi yang disampaikan oleh Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran #Cari_Aman awak media serta blogger/vlogger saat menjalankan tugasnya.

“Sinergi Bagi Negeri tercermin dalam charity touring ini. Kami melibatkan media, blogger/vlogger, dan ada penyuluhan tentang kesehatan serta safety riding. Sinergi Bagi Negeri makin terlihat karena warga setempat juga berpartisipasi aktif,” tandas Andra.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*