Nyobain Filter Udara Kenshi, Harga Hemat Dengan Kualitas Original

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Filter udara merupakan bagian penting yang sangat berpengaruh sekali terhadap performa mesin motor. Namun terkadang bagian ini suka luput dari perhatian, hasilnya mesin seperti kurang bertenaga dan lebih boros dari biasanya..

Part ini membutuhkan perawatan rutin dan penggantian secara berkala.. biasanya ada dua jenis Filter / Saringan udara yang beredar di pasaran, yaitu jenis kering dan jenis basah.. keduanya mempunyai daya tahan yang berbeda.. Untuk Filter Kering biasanya diganti setiap 8000 – 10.000km, tergantung dari wilayah tempat kalian tinggal sob, lebih Berdebu kah atau tidak.. Untuk Filter Basah daya pakai sedikit lebih lama dari Filter Kering, yaitu 13.000 – 15.000km. keduanya di bersihkan setiap 2.000km sekali.

Atas original Mio sporty dan bawah kenshi

Untuk harga Filter udara original pabrikan biasanya di banderol cukup lumayan mahal.. kita ambil contoh Filter udara Yamaha Mio milik vw ini dibanderol sekitar Rp 40.000.. yang kw berjenis kering biasanya di banderol Rp 25.000.

Kali ini vw mau mencoba salah satu Filter Udara dengan merk Kenshi. Ada satu hal yang menarik dengan merk ini adalah, meskipun merk baru namun secara kualitas sudah standar original atau standar otomotif yang beredar di tanah air.. yaitu Standar JIS D 1612, Japanese Industrial Standards (JIS), merupakan serangkaian peraturan standarisasi kualitas yang di akui oleh badan Nasional di Jepang.. jadi secara kualitas gak main-main lagi sob, standar Jepang..

Filter Kenshi yang vw gunakan untuk matic Yamaha Mio sporty lansiran 2007 ini di banderol dengan harga Rp 28.000 untuk jenis basah. Kenapa vw pilih jenis basah.? Karena selain lebih tahan lama dari jenis kering, jenis basah lebih efektif menyaring debu.

Efek setelah penggantian Filter udara baru dari Kenshi ini, nafas si Mio sporty berasa lebih panjang dan lebih plong.. performa mesin jadi lebih bertenaga. Otomatis berpengaruh pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Dengan harga yang lebih hemat dan kualitas setara original, vw rasa filter udara Kenshi bisa dijadikan pilihan buat sobat semua yang mencari filter udara bersahabat di kantong, karena banyak pilihan pilihan untuk merk dan tipe motor lainnya..

Ok sob, semoga informasinya bermanfaat..!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*