Fun Touring Honda Genio, Keliling Jakarta Sekaligus Mengunjungi Museum

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Akhir pekan memang asiknya di isi dengan kegiatan positif dan menyenangkan.. seperti Sabtu (7/9/2019) vw bersama beberapa rekan Blogger juga Vlogger ikut dalam acara Fun Touring yang diadakan oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Jakarta dan Tanggerang.

Kegiatan yang lebih kerennya dia sebut Saturday Morning Ride (Satmori), kali ini bertema “Fun Touring Blogger and Vlogger Explore City and Museum” yaitu kegiatan Rolling City di kota Jakarta sekaligus mengunjungi 2 museum yang sangat ikonik, Gedung Joang dan Museum Nasional.. Dengan menggunakan skutik Honda terbaru Genio, eksplorasi jalanan Jakarta dimulai sekaligus pengenalan produk, edukasi safety riding.

Sejak peluncurannya bulan Juni lalu memang masih banyak orang yang belum tau skutik terbaru Honda ini, karena memang tidak semua orang melek informasi di internet maupun televisi. Terbukti ketika vw bersama rekan-rekan Blogger dan Vlogger sedan berhenti di perlintasan kereta api, ada seorang bapak-bapak bertanya perihal produk motor apa ini.? Sebisa mungkin vw menjelaskan tentang skutik ini, dengan waktu yang terbatas tentunya..

” Sambil jajal skutik Honda Genio, Wahana ajak blogger dan vlogger mengeksplorasi jalanan ibukota dan beberapa museum ikonik di Jakarta untuk tumbuhkan rasa bangga terkait budaya Indonesia dan perjuangan jaman dulu,” jelas Group Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi.

Rolling City dimulai sejak pagi hari, di “markas” Wahana di Jl. Gunung Sahari raya 32.. janjian pukul 6 pagi, setelah sarapan dilanjut briefing bersama, sekaligus pengenalan Honda Genio secara teknis dan ada sedikit edukasi safety riding dari tim safety riding Wahana.. agar kegiatan kali ini lebih aman dan nyaman.

” Selain akrabkan diri, kami juga mencoba mengenalkan produk skutik terbaru dan berikan kesempatan untuk merasakannya di situasi jalan khas kota Jakarta,” tutup Evi Haryadi.

This slideshow requires JavaScript.

Pemberhentian pertama adalah di museum “Gedung Joang” di museum ini banyak sekali peninggalan para pejuang kita ketika merebut kemerdekaan Indonesia, seperti pakaian, peralatan perang hingga kendaraan yang gunakan oleh presiden Soekarno dan bung Hatta. jujur vw jarang banget berkunjung ke museum, beruntung kali ini bisa mengunjungi museum bareng rekan Blogger juga Vlogger.. Aura masa lalu para pejuang masih berasa sekali.. satu persatu koleksi museum di perkenalkan oleh petugas museum, sampai di satu koleksi yang bikin vw sedikit merinding, yaitu pedang yang digunakan oleh pejuang untuk membunuh tentara Belanda.. noda darahnya masih menempel di pedang tersebut sob.. kebayang gak jaman dulu nyawa manusia banyak berguguran dengan mudahnya..

This slideshow requires JavaScript.

Lanjut ke titik pemberhentian kedua di Museum Nasional, atau yang lebih banyak di kenal orang sebagai Museum Gajah.. di museum ini vw lebih antusias lagi, pasalnya koleksi yang dipajang adalah dari sejarah kerajaan jaman dahulu..banyak sekali situs bersejarah berupa batu prasasti, patung hingga peninggalan manusia prasejarah.. disini vw merasa bangga, ternyata bangsa Indonesia memiliki banyak peninggalan bersejarah dan kaya akan budaya.. rasanya tidak cukup satu hari untuk meng Explore museum yang ada di Jakarta. Terlalu besar rasa penasaran ini akan sejarah bangsa Indonesia.

Setelah puas berkeliling kota dan mengunjungi 2 museum, akhirnya rombongan Fun Touring beristirahat sekaligus makan siang di Marina Batavia, salah satu restoran ternama di Jakarta dengan view dermaga Kapal Yacht..

Puas sekali Fun Touring kali ini, meski masih di dalam kota Jakarta namun rasanya lebih berkesan

Untuk Review Honda Genio saat digunakan Fun Touring, nanti vw akan buat artikel terpisah ya sob.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*