Dengan Mesin Baru, Honda Genio Bisa Tembus 59,1 KM/Liter

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Seperti yang kita ketahui, bahwasanya AHM kembali merilis Scooter matic terbaru yang dinamai Honda Genio, pada hari Jumat (21/06/2019).. skutik ini mengusung mesin serta rangka baru yang sangat berbeda dengan skutik pendahulunya, seperti Beat, Vario 110 LED maupun Scoopy.. yang paling terlihat dari spesifikasi nya adalah perbedaan diameter X struk piston yaitu 47 x 63,1mm, atau bisa disebut long stroke.. karena perbedaan diameter dengan stroke sangat jauh.. apalagi jika dibandingkan dengan mesin beat yang ukuran diameter X stroke piston 50 x 55,1mm.

Dengan mesin baru ini, Honda Genio mengejar akselerasi, agar bisa cepat mengejar torsi dan power di putaran bawah, sehingga tarikan awal bisa lebih enteng.. karakter long stroke ini pula bisa lebih menghemat konsumsi bahan bakar, karena gak perlu bejek gas terlalu dalam motor sudah ngacir.. selain itu kompresi Honda Genio lebih tinggi yaitu 10,0 : 1, dibandingkan dengan Honda beat 95,1 : 1..

Spesifikasi mesin Honda Genio
Honda Genio menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.

Dengan spesifikasi diatas teknologi baru juga membuat mesin eSP Honda Genio lebih irit penggunaan bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Wah Honda Genio cocok nih yang suka stop n go, atau yang suka tarikan awalnya ringan..

Ok sob semoga bermanfaat..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*