Iklan
Oleh: viwimoto.com | 6 Desember 2017

Cara mudah mengembalikan warna knalpot dengan cat semprot samurai Hi-Temp

Samurai hi temp

Viwimoto.com – Hallo Sob.!! Sudah lama sekali rasanya vw gak bikin artikel DIY (Do It Yourself).. Ok kali ini akan memberi tips cara mengecat knalpot dengan cara mudah dan tahan lama menggunakan cat kaleng semprot Samurai Hi-Temp… Kenapa menggunakan cat ini.? Karena memang peruntukan cat khusus untuk bagian-bagian yang terkena panas seperti knalpot, sehingga tidak mudah rontok.

Kebetulan ada salah satu motor yang bisa dijadikan bahan percobaan, karena memang cat di knalpotnya sudah cukup pudar.. Motor ini milik admin Imotorium.com yaitu mang Alfie Adhitya atau yang sering di panggil Mbah Darmo.. 

Di cuci dengan air mengalir

Prosesnya cukup mudah, pertama-tama copot knalpot dari motor.. Setelah dicopot baiknya knalpot di cuci pakai sabun sekalian di ampelas ukuran kasar yang sedang untuk menghilangkan kotoran di silencer.. Kemudian di ampelas kasar bagian leher knalpot, karena bagian ini biasanya terdapat tanah yang menempel kuat..setelah bersih kemudian jemur knalpot dibawah terik matahari..

Warna awal knalpot

Setelah kering dan tidak tersisa air, knalpot bisa langsung di cat..sedikit demi sedikit saja, dilakukan berulang-ulang sampai merata.. Tunggu setiap 10 menit sampai di timpa cat kembali, begitu seterusnya sampai cat merata di knknalpot

Gak perlu nunggu lama kalau pas matahari terik, sekitar satu sampai dua jam cat sudah kering sempurna dan knalpot bisa langsung di pasang kembali..

Jadi baru kembali

Untuk harga cat kaleng semprot merk samurai Hi-Temp ini di pasaran sekitar 50 ribu.. Gak perlu pakai clear ya sob..cukup cat Hi-Temp aja, warnanya sama loh seperti knalpot motor baru sari pabrikan..

Ok semoga tips kali ini berguna buat sobat semua..

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: