Melalui program KTSM, Honda ikut meningkatkan kualitas lulusan SMK

Viwimoto.com –  PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan seluruh jaringan Main Dealer Honda di Indonesia, berupaya meningkatkan kualitas pendidikan pelajar SMK melalui program Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM), mendapatkan respon positif baik dari pemerintah daerah, nasional bahkan korporat Honda lainnya di Asia.

Mendukung semangat majukan kualitas pendidikan anak bangsa, Main Dealer sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) terus perbanyak SMK binaan di wilayah Jakarta dan Tangerang. Tercatat sejak 2010, Wahana serius kembangkan SMK binaan, hingga kini sebanyak 54 SMK di dukung dengan bermacam fasilitas untuk berikan hasil maksimal program KTSM Honda.

“Alhamdulillah, upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK di wilayah Jakarta Tangerang mulai temukan hasil positif. Berbagai pihak seperti pemerintah daerah dan pusat telah banyak menanyakan tentang kemajuan hasil program yang di gulirkan oleh Astra ini kepada kami pihak Main Dealer selaku pengawas di daerah regional,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman.

Pada Jumat (08/09) pekan lalu, Deputy Menteri Koordinator Perekonomian, Jonson Tampubolon bersama tim hadir lihat langsung proses kerja pelajar – pelajar SMK Binaan Honda yang sedanag melakukan training di AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) Wahana HondaGunung Sahari, Jakarta Pusat. Pada kunjungan ini, selain melihat kondisi kerja pelajar tersebut, Jonson sempat bertanya langsung kepada salah satu siswa yang sedang memperbaiki motor konsumen.

“Selain pihak pemerintah daerah dan pusat, tim Honda dari wilayah Asia juga melakukan kunjungan untuk melihat perkembangan yang sama yaitu perekrutan pelajar lulusan SMK Binaan Wahana, “ papar Taufiqurrohman. Didampingi perwakilan PT. Astra Honda Motor (AHM), tim Honda Vietnam Co.Ltd juga melihat langsung kondisi kerja di bengkel serta berdiskusi berbagai hal tentang teori dan mekanisme SMK Binaan Honda di Indonesia, dan di Wahana Makmur Sejati pada khususnya.
Hingga kini, Wahana tetap memiliki semangat untuk menambah jumlah SMK binaan di berbagai wilayah Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya berikan beragam fasilitas praktek seperti ruang praktek standar AHASS, special tools, unit praktek, hingga peningkatan kompetensi pihak pengajar namun Wahana juga berikan kesempatan kepada para lulusan untuk bergabung dengan jaringan AHASS.

“ Tidak berhenti pada tingkat sekolah. Dalam rangka jalankan aksi Link and Match kami berikan kesempatan lulusan untuk bergabung dengan wahana yang saat ini memiliki 349 Jaringan AHASS,” tambah Taufiqurrohman. Ditegaskannya, Wahana juga terus berupaya untuk menambah jumlah SMK Binaan agar peningkatan kualitas SMK bisa berjalan merata di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Baca juga artikel menarik lainnya :[display-posts offset=”10″]

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*