Iklan
Oleh: viwimoto.com | 15 Februari 2016

Pin kunci kontak mio copot, asli bikin repot

my white

Tanggal 12 februari malam kemarin harusnya menjadi malam yang berkesan karena bertepatan dengan ulang tahun istri. Vw ngajak makan malam istri bersama anak di ayam bakar tenda di kawasan pasar lama cileungsi. Tiba pukul delapan malam di tempat makan, vw dan istri memesan menu makan malam ayam bakar dan bebek goreng. Sistri dan si kecil pun lahap menyantap menu makan malam saat itu

Setelah setengah jam di tempat makan, menu sudah habis di santap, pukul setengah sembilan Saatnya pulang. Setelah kunci di putar ke arah ON lampu spidometer menyala namun stang dalam posisi kekiri, ketika hendak belok ke kanan stang macet seperti terkunci. Coba memutar kembali anak kunci ke posisi mengunci stang dengan harapan stang bisa terbuka kuncinya namun nihil, stang tetap terkunci.

120220161081

Akhirnya vw coba memaksa stang agar lurus dengan cara memukul stang dengan harapan pin pengunci stang bisa patah, namun cara tersebut tetap gagal. Ternyata pin kunci stang Mio keluaran 2007 cukup a lot. Jam setengah sepuluh malam vw sudah mulai nyerah, di tambah anak ngerengek minta pulang. Akhirnya telepon orang rumah menjemput vw berserta anak istri menggunakan mobil pick up. Beruntung mobil sedang di rumah, jadi bisa langsung di jemput. Akhirnya si Mio di angkut pakai pickup

120220161082-001

Ke esokan harinya vw bongkar kunci si Mio, yang berhasil ngerjain vw bersama anak istri malem-malem. Ternyata si pin yang bertugas mengunci stang copot dari rumah kunci, masih menancap di lobang komstir ketika vw lepas rumah kuncinya. Congkel sedikit langsung keluar itu pin kunci stang. Karena penasaran apanya yang rusak di rumah kunci, yang menyebabkan copotnya pin kunci stang. Dan ternyata besi yang bertugas mendorong dan menarin pin hancur berantakan. Pantas saja stang gak mau terbuka saat kunci dalam posisi ON.

Bersyukur malam minggu ada teman yang berbaik hati memberikan rumah kunci Mio ori cadangannya ke vw untuk di gunakan.. jika harus membeli kunci mio kalau tidak salah di hargai 140rb untuk yang ori dan 60rb untuk yang kw.

140220161090

akhirnya minggu pagi-pagi sekali vw pasang kunci pemberian teman tersebut untuk menggantikan kunci sebelumnya yang patah. Karena memang minggu pagi vw bersama beberapa rekan Bloger mau ke Sentul, untuk menghadiri acara meet and greet bersama Marquez dan Pedrosa yang diadakan oleh AHM.   Tadinya mau bawa X ride, berhubung aki nya sedang soak jadi ragu buat di bawa, ngeri mogok di jalan karena aki soak. Karena sebelumnya pernah mengalami hal serupa.

Namun setelah pemasangan posisi gerak bebas stang ketika dalam posisi terkunci menjadi lebih lebar, mungkin lobang kunci di fork menjadi lebar, ketika vw paksa agar pin kunci stang tersebut patah. Yah mau bagai mana lagi, yang penting stang bisa terkunci dan di buka lagi. Dan mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: