Tes Ride singkat.. Yamaha Nmax non ABS

IMG-20150815-WA0093

Terus terang.. Yamaha Nmax bikin vw penasaran. Matic gambot ini sepertinya nyaman sekali di pake riding jauh.. posisi kaki yang bisa slonjoran.. Ban lebar.. body semok.kapasitas mesin yang lumayan besar..  dijamin tambah nyaman berkendara.

Ketika bertemu dengan motor ini, semakin timbul hasrat ingin mencoba. Kali ini vw mencoba Nmax non ABS milik dari kang Kobay, pemilik warung kobayogas.  Di daerah perbukitan di daerah puncak II. bagaimana rasanya mengendarai motor ini.. first impression.. ketika pertama kali duduk di yamaha Nmax, jok terasa empuk.. untuk ukuran tinggi bandan 178cm seperti vw. Motor ini sungguh bersahabat sekali.. namun ketika mencoba selonjoran, kaki masih agak terlalu menekuk. Mungkin akan lebih selonjoran lagi, jika posisi duduk agak kebelakang.

16082015299

Putar kunci ke posisi ON. Pencet tombol star.. mesin hidup dengan mudah.. mencoba tarik throttle secara perlahan, motor nurut, tanpa ada gejala getar..

Ok kita test pengereman saat menuruni jalanan di daerah perbukitan.

16082015297

Pengereman khas Yamaha, sangat menggigit.. apalagi untuk pengereman belakang pun sudah mengunakan disbrake jadi tambah pede..

Di test saat melewati tanjakan..

16082015298

Vw sempat mencoba test saat tanjakan.. dan berhenti di tengah-tengah tanjakan.. mesin gak ada gejalan kedodoran.. Saat melaju kembali, seakan bukan sedang berhenti di tanjakan..

Untuk shockbreker belakang yang katanya keras, ko vw merasa biasa saja. tidak sekeras yang di bayangkan.. apa mungkin vw sudah terbiasa dengan kerasnya shockbreker Yamaha mio.? 😀 Jadi saat mencoba melewati jalan berlubang dengan Yamaha Nmax ini, masih terasa masih enjoy saja.

IMG-20150816-WA0286

Kesimpulan test drive Yamaha Nmax kemarin.. motor ini nyaman di kendaarai, meski lingkar velg yang tidak umum yakni ukuran 13 inch. Namun di balut ban lebar seakan menutupi kecilnya diameter velg. Untuk tenaga, terasa padat, mengisi dari putaran bawah hingga atas. Motor ini mudah untuk di kendarai, tidak memerlukan effort yang lebih saat pertama kali mengendarai.

Ok semoga berguna.

Advertisements

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*