Ganti stang Fatbar, Untuk si iteung

16082015289

Racun modif memang gak ada habisnya, ada saja barang baru yang bikin vw kepincut buat pasang di si iteung (xride) kali ini giliran bagian kemudi atau stang. Sebelumnya si iteung sudah pernah ganti stang protaper berwarna gold, menggantikan stang ori yang memang kurang enak untuk di gunakan jarak jauh.

17082015333

Sebetulnya stang protaper sudah lumayan tinggi dan lebar, sudah nyaman untuk di pakai harian maupun jarak jauh. Namun secara tampilan kurang gagah, karena diameter stang kecil sesuai dengan stang bawaan pabrik. Berbeda dengan stang fatbar yang diameter stangnya agak besar/gemuk, sesuai namanya Fat/gemuk. Jadi area kemudi menjadi lebih padat dan kekar

18082015344

Nah berhubung ada bayak teman seller aksesoris motor, dan harganya pun lumayan bersahabat di bandingkan beli di toko. Akhirnya vw membeli satu set stang fatbar plus raisernya berwarna hitam, untuk menggantikan stang protaper gold.

18082015346    18082015347

Setelah stang sampai di rumah Langsung pasang sendiri. Gak perlu ubahan banyak, sebetulnya stang sudah pnp. Namun butuh mata bor kecil, untuk membuat lobang kuncian penahan saklar kanan dan kiri. Yang sedikit ribet itu, memindahkan jalur kabel/tali dari di bawah chasis menjadi ke atas chasis. Hal ini bertujuan agak kabel/tali bisa di tarik lebih panjang dan tidak mengganggu kemudi, karena stang fatbar lebih lebar dan tinggi dari stang ori pabrikan. Jadi pemindahal jalur kabel/tali wajib di lakukan.

18082015350     21082015368

Setelah terpasang langsung terlihat perbedaanya, lebih gagah. Posisi berkendara pun lebih santai, tidak membungkuk.

45 Komentar

  1. apa itu harus ganti kabel gas,dll? klo misalkan ganti pake stang model aga tinggi ganti kabel atw ga?krna stlh sy coba pasang trnyata hanya pasnya nyampe lekukan stang.

  2. mas mau tanya, mtor bebek sya udh pke dudukan stang utk stang trail, tpi setelah dipasang kok agak bengkok ke kanan, jdi mdh pegel tangan kanan, itu bgmna cra betulinnya ya gan?? mhon bantuannya.

1 Trackback / Pingback

  1. All New Vixion 2017 bakalan sulit pasang stang fatbar Universal.. ini alasannya. | viwimoto.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*