viwimoto.com

Modif X Ride jadi Supermoto.

Iklan

Lagi kesemsem sama aliran supermoto matic nih. Kebetulan semua bahan untuk modif supermoto udah kumpul semua. Jadi tinggal eksekusi aja. Semua hanya main di kaki-kaki. Di bikin lebih lebar.  Untuk velg pakai champ ukuran depan 2.15-14 dan belakang 2.50-14. Ban pakai eks Kawasaki Dtraker 150, ukuran depan 100/80-14 dan belakang 120/80-14. Agar tampilan Shock depan lebih jauh atau tinggi, antara spakbor degan ban..seperti supermoto beneran. 😀 Shock depan di tinggikan 5cm, dengan cara sambung suling. Terlihat perbedaannya shock jadi lebih tinggi, selain itu spakbor mio sporty yang di papas bagian bawah menggantikan spakbor ori X ride, hasilnya makin renggang jarak spakbor dengan ban depan. Untuk shockbreker belakang masih tetap di biarkan ori tanpa sambungan.

Berhubung ban belakang lumayan lebar, jadi velg di seting agak geser ke kanan dan selain itu tromol di ganjal washering 6mm Agar posisi ban gak mentok filter atau crankcase, meski sudah di geser-geser. Jarak yang tersisa antara ban dengan filter hanya 3mm.. nyaris banget.!!!

Stelah semua berhasil terpasang. Tampilan serasa jadi lebih padat berisi.. Dan efek dari ban lebar sangat terasa.. motor jadi lebih stabil meski agak lamban untuk awal. Lebih pede diajak cornering, motor jadi nurut banget, gak ada gejala limbung atau nolak. Selain itu peredaman goncangan ketika melintasi jalan berlubang jadi lebih soft.

Sementara supermottoan dulu.. offroadnya off dulu, kemungkinan ban cross lengser ke mio.

Ok semoga berguna 😀

Iklan