JANGAN TARUHKAN NYAWA ANAK ANDA DI JALANAN……!

 

bahaya

Mungkin artikel seperti ini sudah sering kali di bahas oleh bloger lain. Tapi tidak ada salahnya di ulas kembali. Akhir-akhir ini ketika VW dan istri jalan-jalan sore, VW  sering melihat orang mengendarai motor matic dengan membonceng anak kecil bukan pada tempatnya. Tempat membonceng itu di dek motor atau di bonceng duduk di depan dengan kaki yang masih mengantung.. entah tidak mau ribet, pengen simple atau mau kelihata hebat.

orang tua bodoh macam apa, membonceng anak se’enaknya. Apakah dia tidak memikirkan keselamatan anaknya. Anak hanya berpegangan pada tumpuan  dashboard.. diapit kedua kaki orang tua. Jika pada kecepatan tinggi, ketika mengghindari lubang di jalan. Apa tidak ngeri..? anak terjatuh ke kerasnya aspal dengan tubuhnya yang rapuh. L  Apakah semurah itu harga nyawa anak kita. Miris memang melihat sebagian dari kita masih memandang rendah keselamatan berkendara. Motor itu bukan mainan untuk menyenangkan anak kita, dan anak anda bukan barang yang bisa di simpan di mana saja. Jangan sampai anda menyesal dan merasa bersalah seumur hidup anda..

 

Advertisements

10 Comments

  1. kya’a orang2 kta mau’a praktis az sob…, speed and fast is choice all people…, mreka mnding cepat sampe tp g mrhatiin yang mrka bawa… knyol jg klo kpepet atau ngerem mndadak gimana tuh ya… au dah gue g bs byangin hi..hi.. seyem brow…’

  2. Banyak tuh bro yg kyk gitu, apalagi di Jakarta, semua cara dihalalkan. Saya pernah lihat org boncengin anak sampe 4 org, dan yg paling saya takutin itu yg duduk paling belakang, yg duduk di ujung behel, krn kalo ada hentakan (sentakan gas mendadak) itu anak bakal nyungsep ke belakang dgn kepala mendarat duluan di aspal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*